Jumat, 21 Juni 2013

Rakernas HIPMI Bahas Isu Lokal, Nasional dan Internasional

KBRN, Pontianak : Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Minggu (9/6/2013) malam, telah memulai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV di Kota Pontianak, setelah Rakernas dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres 9 Juni 2013. 

Rakernas merupakan agenda wajib HIPMI sesuai AD/ART yang akan mengkaji kinerja organisasi, setengah masa kepemimpinan Raja Sapta Oktohari. 

"Selain agenda internal, rakernas juga membahas berbagai masalah lokal, nasional dan internasional. Rakernas akan menampung dan membahas berbagai masukan dari seluruh BPD HIPMI, dan hasil Rakernas nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah dalam hal ini Wakil Presiden," ujar Ketua Umum BPP HIPMI, Raja Sapta Oktohari, usai Welcome Dinner di Ahton Hotel, Pontianak. 

Menurut Oktohari, terselenggaranya rakernas yang mengusung tema persiapan HIPMI menyongsong Komunitas Ekonomi ASEAN, sangat relevan di Kalbar, karena Kalbar termasuk salah satu propinsi yang memiliki perbatasan dengan negara tetangga. 

"Bahkan, Kalbar merupakan pintu gerbang ASEAN sehingga perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah, terutama meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar daerah," terangnya. 

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur Kota Pontianak terpilih sebagai tuan rumah rakernas, karena juga berdampak positif terhadap Kalbar. 

"Keputusan HIPMI menggelar Rakernas XV di Pontianak, bukan hanya karena Ketua Umum BPP HIPMI kebetulan berasal dari Kalbar, melainkan pertimbangan secara ekonomi dan dukungan penuh dari jajaran pengurus serta seluruh anggota HIPMI," ungkap Christiandy. 

Ia pun mengakui bahwa wilayah Kalbar sangat strategis dan sudah selayaknya sebagai gerbang menuju ASEAN. 

Sementara itu, Ketua Kadin Kalbar, Santoso Tyo, mengakui kiprah HIPMI yang kian eksis dan terus memainkan peran penting dalam memajukan perekonomian nasional dan daerah.

"Khusus di Kalbar, sangat terasa dengan keberhasilan HIPMI mencetak para pengusaha muda, sehingga turut membantu Pemerintah dalam memajukan perekonomian masyarakat," terang Santoso.

0 comments:

Posting Komentar