Jumat, 21 Juni 2013

KPU KKU Masih Verifikasi Berkas Perbaikan Bacaleg

KBRN, Pontianak: KPU Propinsi maupun Kabupaten Kota di Kalbar saat ini terus disibukkan dengan tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Di KPU Kabupaten Kayong Utara (KKU), verifikasi terhadap seluruh berkas perbaikan bakal calon legislatif yang diserahkan parpol peserta Pemilu, bahkan berlangsung hingga malam. 

"Saat ini kita masih dalam tahapan penyusunan dan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk pencalonan anggota DPRD. Kegiatan telah dimulai sejak 30 Mei dan berlangsung hingga 12 Juni 2013," ujar Ketua KPU KKU, Dedy Efendy Kamis (6/6/2013) malam. 

Sedangkan pemutakhiran data, sambungnya dilakukan hingga 9 Juni oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). 

"Sementara untuk pengumuman DCS, sesuai jadwal yang ditetapkan berlangsung antara 13 – 17 Juni 2013," tambahnya. Namun, ia tidak menjelaskan apakan DCS yang diumumkan nantinya juga memaparkan bakal Caleg yang dicoret karena tidak melengkapi berkas. 

"Yang jelas, pasca pengumuman DCS tidak ada lagi masa perbaikan berkas bakal caleg," tegas Dedy seraya mengatakan untuk penyusunan dan penetapan daftar calon tetap (DCT) berlangsung mulai 9 hingga 25 Agustus 2013. 

Dedy menambahkan, selain melakukan verifikasi berkas bakal caleg, sejak 24 Mei KPU KKU juga membantu KPU Propinsi Kalbar dalam hal verifikasi dukungan bakal calon anggota DPD daerah Kalbar.

0 comments:

Posting Komentar