Minggu, 08 Mei 2011

LAYANAN P2APST PLN, PERMUDAH PELANGGAN

PT. PLN (Persero) kembali meluncurkan produk layanan inovatif, untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam melunasi tagihan rekening listrik per bulan. Yakni, Sistem Pembayaran Rekening Listrik Terpusat (P2APST), yang memungkinkan seluruh pelanggan untuk melakukan pembayaran di mana pun berada, termasuk di luar negeri.
Produk yang memanfaatkan kecanggihan IT ini merupakan bagian dari kebijakan PLN, untuk membenahi sistem pembayaran melalui System Online Payment Point – PPOB yang dimulai tahun 2002 lalu. Dalam Jumpa pers di Kantor PT. PLN Wilayah Kalbar Jum`at (06/05/11) GM. PT. PLN Wilayah Kalbar Bambang Budiarto mengatakan, melalui sistem P2APST, maka semua data pelanggan di seluruh Indonesia ditarik ke PLN Pusat, agar seluruh pelanggan dapat membayar rekening tanpa mendatangi loket Payment Point. Karena pembayaran dapat dilakukan melaui ATM, Internet Banknig dan SMS Banking.
Selain itu, sistem P2APST juga memberi kesempatan bagi masyarakat menjadi mitra PLN untuk membuka loket pembayaran rekening listrik, asalkan bekerjasama dengan pihak Bank yang telah ditunjuk PLN.
Lebih lanjut, Bambang menyebutkan sistem P2APST telah diterapkan di Kalbar sejak 29 April 2011, 2 bulan lebih awal dari target semula yakni bulan Juli 2011. Terkait pelanggan Prabayar, yang selama ini untuk mendapatkan Voucher Room hanya di Kantor PLN terdekat, maka secara bertahap nantinya juga diimigrasikan ke sistem P2APST, sehingga dapat mendapatkan Voucher Room di mana pun.
Di bagian lain, Bambang menyebutkan PLN Kalbar mempunyai 4 Unit setingkat Cabang, yakni Cabang Pontianak, Singkawang, Sanggau dan Ketapang. Jumlah pelanggan hingga Maret 2011 tercatat sebanyak 585.360, termasuk 13.203 pelangan Prabayar dengan nilai penjualan mencapai 100.709.790 Kwh setara Rp. 68 Milyar rupiah per bulan. 


0 comments:

Posting Komentar