Minggu, 08 Mei 2011

PEMUDA PANCASILA HARUS SEGERA KONSOLIDASI

Jajaran Pengurus organisasi Pemuda Pancasila harus segera melakukan konsolidasi, mulai dari tingkat pusat, wilayah, cabang hingga ranting di seluruh daerah. Hal ini perlu dilakukan untuk merevitalisasi organisasi yang relatif stagnan, serta kegiatan dan program kerja yang tidak terkoordinasi dengan baik. Meskipun dari segi usia tergolong mapan, namun perkembangan Pemuda Pancasila justru surut. 
Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional/MPN Pemuda Pancasila Akil Mochtar, saat ditemui seusai membuka Rakorwil Pemuda Pancasila Kalbar Jum`at (06/05/11). Menurutnya, sebagai organisasi yang secara vulgar menyematkan Pancasila sebagai nama organisasi, seharusnya Pemuda Pancasila tampil di depan dan kader Pemuda Pancasila menjadi panutan. Tapi yang terjadi saat ini, Pemuda Pancasila seperti kehilangan spirit, sehingga berbagai peluang dan potensi keanggotaan yang cukup signifikan, belum menjadikan Pemuda Pancasila sebagai elemen penentu kebijakan.
Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah - MPW Kalbar Firdaus Siregar mengatakan,  Rapat Koordinasi Wilayah/Rakorwil yang digelar kali ini, merupakan bagian dari konsolidasi organisasi. Rakor menjadi momentum untuk menata dan memantapkan sumber daya manusia seluruh kader maupun anggota, seperti yang diamanatkan dalam Rakornas Januari lalu. Disamping konsolidasi struktural dan lembaga, heregistrasi dan registrasi serta kaderisasi, agenda Rakorwil juga mencoba menggali pemikiran baru demi memperkokoh organisasi, tanpa adanya pengkotak – kotakan.

0 comments:

Posting Komentar