Senin, 16 Maret 2009

Taman Fantasia Kalbar siap dibuka

Setelah dilanjutkan kembali pada tahun 2007 lalu` pembangunan fisik taman fantasia Kalbar, yang terletak di Jl Ahmad Yani II Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, kini sudah mencapai 80 persen.

Diperkirakan taman yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh mantan gubernur Kalbar Usman Ja`far ini, pada pertengahan tahun 2009 dapat dibuka untuk umum.

Ditemui Minggu (15/03/2009)  pagi, Manajer Operasional PT. Fantasia Kalbar Bambang Subiantoro menjelaskan, jika taman rekreasi Fantasia menyimpan berbagai keunikan, baik pada arsitektur bangunan maupun fasilitas hiburan yang tersedia.

Dirinya mengakui jika pengerjaan sempat terhenti pada tahun 2005 lalu, akibat kesulitan mendapatkan bahan baku kayu serta faktor karakter tanah yang bergambut. Sehingga anggaran pada tahap awal pembangunan, habis untuk biaya pengerukan tanah gambut dan penimbunan areal.  
Bambang mengungkapkan jika taman yang dibiayai oleh PT. Nicu Securitas Indonesia - NSI ini, merupakan yang terlengkap dan terbesar di Kalbar, dengan total anggaran mencapai 30 milyar rupiah.

Mengenai fasilitas yang tersedia, Bambang Subiantoro menyebutkan, disamping menyediakan sarana hiburan keluarga, taman yang terletak di jalan protokol provinsi ini, juga memadukan unsur ilmu pengetahuan dan teknologi dalam permainan anak-anak.

Bahkan di areal seluas 4,3 hektar inipun, bakal dibangun kafe, restoran serta hotel yang gaya arsitekturnya bernuansa alam.

Dengan keunikan yang dimiliki dan pelayanan yang baik, Bambang optimis taman rekreasi ini akan menjadi pilihan utama masyarakat Kalbar di masa mendatang.


0 comments:

Posting Komentar