Selasa, 15 Mei 2012

NGAK BISA TIDUR .....

    Entah kapan pastinya. Tapi yang jelas tidak bisa tidur malam telah menjadi bagian hidup ku. Seingatku sih, sejak masih SMA dulu ada kalanya memang ngak tidur malam, tapi sekitar enam bulan terakhir hampir tiap malam. Meskipun sudah dipaksakan tetap saja mata tidak mau terpejam. Pun ketika mata dipaksa dipejamkan, syaraf ”tidur” juga tidak mau mengikuti. Pikiran tetap melayang entah kemana. Yah, mungkin karena terlalu banyak pikiran atau beban pikiran. 

Pernah kubaca beberapa tulisan dan artikel terkait ngak bisa tidur ini. Lupa istilah kedokterannya, tapi pikiran memang cukup pengaruh siginfikan terhadap daya kantuk. Kondisi ini diperparah lagi dengan kebiasaanku sebagai seorang Pengopi Sejati (he he he). 

Akibat dari ngak bisa tidur hidup ku boleh dikatakan tidak teratur. Makan tidak teratur, istirahat tidak teratur, kerja pun sepertinya tidak teratur dan bertutur pun terkadang ngelantur.   
Dampaknya, rejeki pun tidak teratur.
         
      Entah ada kaitannya atau tidak, tapi yang jelas aku sulit sekali untuk konsentrasi terhadap sesuatu hal. Mekipun terkadang dalam kondisi tertentu atau insidentil, nalar ku cepat menangkap dan mencerna maksud yang tersirat dari suatu sinyal, sementara orang – orang di sekitar ku pada melongo dan bingung pada tidak mengerti. Tapi ya itu tadi, karena ngak konsentrasi, terkadang sulit untuk diungkapkan.
         
      Dus, entah ada kaitannya atau tidak, tapi kurasa ada. Daya ingatanku semakin lemah. Aku mudah sekali lupa, (tapi tidak untuk urusan uang, hi hi hi).    
     

0 comments:

Posting Komentar