Senin, 14 Mei 2012

CORNELIS AKUI PERHATIAN PEMERINTAH PUSAT

Gubernur Kalbar, Cornelis MH. mengakui meningkatnya perhatian Pemerintah Pusat terhadap Kalbar, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti begitu banyak program yang dibiayai APBN bergulir di Kalbar, melalui sejumlah Kementrian.

“Jumlah program dan kegiatan yang digulirkan tidak dapat disebut satu per satu,“. “Alokasi untuk pembangunan infrastruktur jalan saja telah mencapai trilyunan rupiah,”ujar Cornelis MH. dalam pertemuan dengan Komisi V DPR RI di Pendopo Gubernur Kalbar Selasa (24/04/12).

Namun, semua bantuan dan anggaran yang dikucurkan jika dibandingkan dengan kondisi wilayah Kalbar memang masih belum memadai. Bahkan, masalah mendasar di Kalbar menyangkut sarana infrastruktur hingga kini belum selesai.

Cornelis juga sempat berguyon, bahwa masyarakat memang masih belum puas atas semua perhatian Pemerintah, karena masih belum memenuhi semua kebutuhan. “Ibarat selimut yang ukurannya tidak sama dengan tubuh,”. “Jadi kalau ditarik ke atas maka yang bawah terlihat, begitu pula sebaliknya kalau ditarik ke bawah maka kepala yang nongol,” kelakar Cornelis yang langsung disambut dengan gelak tawa oleh para anggota Komisi V.

Oleh karena itu, dirinya masih terus mengajukan berbagai usulan pembangunan yang kesemuanya bermuara demi percepatan pembangunan di wilayah kalbar. “Saya berharap Pemerintah pusat dapat memberikan selimut yang tebal dan panjang, sehingga semuanya dapat tertutupi,” pinta Cornelis.  

0 comments:

Posting Komentar