Jumat, 21 Juni 2013

Lima Anggota KPU Kalbar Dilantik

5 anggota KPU Kalbar periode 2013 - 2018 Jumat (24/5/13) pagi, dilantik oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik di Hotel Borobudur Jakarta. 

Kelima anggota KPU tersebut, yakni Umi Rifdiyawati, Delfinus, Viryan Azis, Kasiono dan Misrawi. Mereka termasuk 80 anggota KPU 16 propinsi di Indonesia yang dilantik. 

"Usai pelantikan kami langsung mengikuti orientasi oleh Ketua KPU, dan kegiatan orientasi berlangsung hingga 28 Mei 2013," ujar salah seorang anggota KPU Kalbar, Kasiono via seluler. 

Terkait Kepemimpinan KPU Kalbar akan dibahas oleh 5 komisioner, dan hal itu menjadi tugas utama mereka sebelum melakukan tugas lainnya di Kalbar. 

"Teknisnya pemilihan ketua dilakukan melalui Rapat Pleno dan ketua dipilih secara demokratis oleh kelima anggota KPU," terang Kasiono. 

Mengenai siapa yang paling berpeluang, Kasiono mengatakan, bahwa semua anggota mempunyai kans yang sama untuk mengetuai KPU Kalbar 5 tahun kedepan. 

 Dari 5 komisioner KPU Kalbar yang baru, 4 diantaranya adalah anggota KPU, terkecuali Misrawi yang merupakan wartawan salah satu media cetak lokal, Rakyat Kalbar. 

Umi Rifdiyawati dan Delfinus merupakan anggota KPU Propinsi Kalbar, Viryan Azis Ketua KPU Kota Pontianak dan Kasiono anggota KPU Kabupaten Kubu Raya. 

Mereka semua lolos setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi, mulai dari tes tertulis, kesehatan, wawancara serta uji kepatutan dan kelayakan.

0 comments:

Posting Komentar