Kamis, 13 Juni 2013

DPRD Yogyakarta Anjangsana ke DPRD Kalbar

DPRD Kalimantan Barat, Rabu (1/5/2013) siang, kembali menerima kunjungan kolega dari luar daerah. Kali ini, rombongan DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjumlah 10 anggota dan diketuai Yoga Indra. 

Kedatangan mereka diterima Sekretaris Komisi A DPRD Kalbar, Antonius Situmorang, didampingi Ketua Komisi C Mulyadi Yamin serta beberapa anggota dewan lainnya. 

Pada Kesempatan itu, anggota DPRD Yogyakarta Ahmad Subandi, mengatakan, selain untuk meningkatkan silaturrahmi, kunjungan mereka ke Kalbar juga bertujuan untuk mencari tambahan informasi dan referensi untuk kebijakan, terutama di Komisi A, terkait mitra kerja di eksekutif. 

"Terlebih Kalbar memiliki perbatasan dengan negara tetangga, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi kami untuk memecahkan berbagai persoalan di Yogya, walaupun Yogya bukan daerah yang memiliki daerah perbatasan," ujar Ahmad. 

Selain itu, ia juga memuji perkembangan Kota Pontianak yang cukup pesat, yang dibarengi dengan peningkatan sarana dan pelayanan publik. 

Sementara itu, Antonius Situmorang menyambut gembira kedatangan kolega dari Yogyakarta, karena pada saat bersaamaan DPRD Kalbar melalui Pansus juga tengah membahas beberapa Raperda. 

"Pertemuan kali ini sangat tepat, karena kami juga mendapatkan berbagai masukan untuk menyempurnakan Raperda yang tengah dibahas," terang Anton. 

Pertemuan antara wakil rakyat dari kedua provinsi di Ruang Serbaguna DPRD Kalbar berlangsung dalam suasana hangat dan akrab. Bahkan, sesekali diselingi canda yang mengumbar tawa. Sebelum menuju DPRD Kalbar, terlebih dahulu rombongan DPRD Yogyakarta mengunjungi Kantor Gubernur Kalbar dan diterima Asisten I Setda Kalbar Sumarno.

0 comments:

Posting Komentar