Kamis, 13 Juni 2013

Dialog Publik JR Kalbar Soroti Tingginya Laka Lalin

PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Barat Sabtu (13/4/13) menggelar Dialog Publik dengan mengusung tema “Meningkatkan Eksistensi PT. Jasa Raharja (Persero) Sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia”. 

Kegiatan berlangsung di Gedung UPT STAIN Pontianak dan dihadiri sekitar 200 peserta yang 90 % persen diantaranya merupakan kalangan pelajar. 

Dalam paparannya, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalimantan Barat Eko Setyanto menerangkan, bahwa Dialog Publik yang digelar merupakan forum untuk menyerap aspirasi masyarakat Kalimantan Barat menyangkut pelayanan Jasa Raharja. 

"Selain itu agar masyarakat luas lebih mengenal dan memahami serta mengerti tentang tugas pokok serta hak dan kewajiban terhadap Jasa Raharja," jelasnya. 

Eko menyatatakan, bahwa Jasa Raharja sebagai pengemban amanah Undang Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalulintas Jalan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam memberikan santunan kepada korban kecelakaan. 

Sementara itu, Walikota Pontianak Sutarmidji merespon positif Dialog Publik yang diselenggarakan PT. Jasa Raharja, mengingat angka kecelakaan lalu lintas dari tahun ke tahun terus menunjukkan trend peningkatan. 

Salah satu penyebabnya adalah masih rendahnya kesadaran masyarakat akan tertib berlalulintas dan kurangnya pemahaman akan rambu – rambu jalan. "Ironisnya, terkadang perbaikan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemerintah, justru memicu terjadinya kecelakaan atau gangguan dalam berlalulintas," terang Sutarmidji. 

Ia menyontohkan Jl. Komyos Sudarso yang saat ini telah dilebarkan dan telah diaspal, pada waktu – waktu tertentu justru menimbulkan kemacetan bahkan juga kecelakaan. Lantaran menjadi areal parkir dari tronton, bahkan menjadi tenpat untuk bongkar muat. 

Lebih lanjut, Sutarmidji meminta PT. Jasa Raharja bukan hanya fokus pada pemberian dana santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum, tetapi aktif meningkatkan berbagai program pencegahan kecelakaan dan keselamatan berlalu lintas.

0 comments:

Posting Komentar