Kamis, 13 Juni 2013

Akil Mochtar Silaturrahmi dengan Masyarakat Kalbar

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar Jumat (19/4/13) malam mengadakan Silaturrahmi dengan Masyarakat Kalbar di Rumah Adat Melayu Kalbar di Jl. Sutan Syahrir Pontianak. 

Kedatangan Akil ke Pontianak merupakan inisiasi dari Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar, yang memperingati HUT ke - 16. 

Pada kesempatan itu, Akil mengungkapkan bahwa terpilihnya ia sebagai Ketua MK merupakan suatu kebanggaan, karena memimpin salah satu Lembaga Tinggi Negara. 

"Kendati demikian, dibalik jabatan prestisius tersebut, sebenarnya saya juga memikul tugas yang maha berat, terlebih saat ini ekspektasi masyarakat terhadap MK begitu tinggi, karena menjadi harapan untuk menemukan keadilan. Meskipun tantangan MK kedepan semakin berat, namun Akil menilai dirinya sebagai Ketua MK generasi ketiga, justru dalam beberapa hal pekerjaannya lebih mudah. 

"Misalnya struktur, kultur, mekanisme, aturan main serta SDM di MK saat ini telah jauh lebih baik dan profesional," ungkapnya. 

Oleh karena itu, ia bertekad untuk tetap konsisten memelihara dan mengembangkan semua hal – hal positif yang telah dibangun 2 pendahulunya. 

Di tempat yang sama, Ketua (MABM) Kalbar Chairil Effendi mengatakan, terpilihnya Akil Mochtar sebagai Ketua MK, merupakan kebanggan bagi segenap masyarakat Kalbar. 

"Ini untuk ketiga kalinya putra asal Kalbar berhasil menduduki Lembaga Tinggi Negara, setelah Hamzah Haz sebagai Wakil Presiden RI dan Osman Sapta Odang (OSO) sebagai Wakil Ketua MPR RI," papar Chairil. 

Sementara itu, pengusaha nasional Osman Sapta Odang menilai terpilihnya putra asal Kalbar Akil Mochtar sebagai Ketua MK, merupakan momentum kebangkitan masyarakat Kalbar untuk lebih aktif mengisi pembangunan. 

 Sedangkan Gubernur Kalbar dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sekda Kalbar MZ. Hamdy Assovie menyambut gembira Silaturrahim yang diprakarsai MABM Kalbar, yang bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan antara sesama, khususnya tokoh masyarakat lintas agama dan lintas etnis. 

Adapun tokoh masyarakat maupun pejabat yang hadir dalam Silaturrahmi Dengan Akil Mochtar antara lain ; anggota DPR RI H. Sukiman, Bupati Sanggau Setiman H. Sudin, Bupati Melawi Firman Muntaco, Ketua DPRD Ketapang Gusti Kamboja dan Direktur Bank Kalbar Sudirman HMY.

0 comments:

Posting Komentar