Senin, 07 Januari 2013

WARGA DUSUN KUBU KERENG GELAR PENTAS MUSIK 7 MALAM

Menyambut malam kedua tahun 2013 ratusan warga dusun Kubu Kereng desa Agak Kecamatan Sebangki Landak, kembali disuguhkan pentas musik. Pentas digelar di halaman rumah seorang warga setempat, dengan panggung sederhana yang terbuat dari kayu dan bambu. 

Masyarakat yang memang haus akan hiburan, cukup terhibur dengan penampilan artis dan band Rajawali Kafe yang diboyong dari kota Ngabang. Bahkan sebagian warga rela duduk di atas tanah untuk menikmati tembang yang didendangkan artis serta berjoget ria hingga berakhirnya acara pukul 00.00 WIB. 

Acara yang digelar masih bagian dari rangkaian kegiatan Perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. "Acara puncak sebenarnya telah berlangsung pada malam pergantian tahun, namun pentas musik direncanakan berlangsung selama 7 malam berturut - turut, " ujar salah seorang anggota Panitia Sakaran di sela - sela acara Selasa (01/01/13) malam. 

Ditambahkannya, selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang jarang menyaksikan kegiatan pentas musik, acara yang digelar juga bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan, baik antar antara masyarakat 1 dusun maupun antar desa. 

Selain disaksikan Ketua DAD Sebangki, Tumenggung adat, acara juga dihadiri anggota DPRD Kalbar dapil Landak Tapanus Tapat. 

Dalam sambutannya, legislator fraksi PDI P ini, mengatakan sengaja datang ke dusun Kubu Kereng untuk memenuhi undangan warga sebagai bukti perhatian pada konstituen dan masyarakat Sebangki. 

Pada kesempatan itu, Tapat juga menjanjikan untuk kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat Sebangki, mengenai perbaikan ruas jalan Kecamatan yang telah mengalami kerusakan. Usai memberikan sambutan Tapat juga didaulat oleh masyarakat setempat untuk unjuk kebolehan dalam hal tarik suara. 

Meskipun tidak begitu menguasai dalam hal olah vokal, namun legislator asal Landak ini tetap memenuhi keinginan warga dengan menyanyikan 4 buah lagu. Bahkan, Tapat menyumbangkan uang sebesar Rp4.000.000 kepada pihak panitia sebagai bentuk sokongan terhadap pentas musik tersebut. 

Kendati demikian dirinya berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah dan tidak mengkonsumsi segala bentuk obat – obat terlarang.

0 comments:

Posting Komentar