Senin, 07 Januari 2013

Tapat Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

Ratusan pemuda dan pemudi Kristen Kamis (03/01/13) malam memadati SMA Berkat Bagi Bangsa Yayasan Bahata Paridup Talino di Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, tempat berlangsungnya Pembukaan Youth Camp/kamp pemuda. 

Youth Camp merupakan kegiatan yang dikemas kalangan muda untuk merayakan Natal Pemuda 2012 dan Tahun Baru 2013 Gereja PPIK Tonang daerah VIII. Kegiatan yang berlangsung mulai 3-5 Januari 2012 ini dibuka Ketua daerah Gereja PPIK se Daerah VIII Pdt. Sungkin Sth. 

Dalam sambutannya Sungkin mengapresiasi para pemuda gereja yang mengadakan perayaan natal dan tahun baru dengan suatu kemasan acara yang menarik. Kemudian mengisinya dengan berbagai kegiatan positif seperti mengadakan seminar dan kebaktian. Namun dirinya meminta agar semua hal positif yang dilakukan para peserta tidak berhenti setelah kegiatan berakhir, melainkan dapat terus dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, dapat menjadi teladan sesuai dengan tema yang diusung yakni Menjadi Teladan. 

Sementara itu, anggota DPRD Kalbar dapil Landak, Tapanus Tapat, dalam sambutannya menyemangati generasi muda dengan mengisahkan sekelumit perjalanan hidupnya, agar dapat mengisi hidup dengan mencetak berbagai prestasi. Bahkan ia membagikan puluhan buku mengenai profil dirinya yang berjudul Dari Rakyat Untuk Rakyat Bersama Rakyat. 

Selain itu, Tapat menghimbau kepada generasi penurus bangsa untuk menjauhi dan menghindari narkoba. "Yang pasti ciri orang yang menggunakan narkoba antara lain akan menghidar dan berbohong kepada orang lain," jelasnya. 

Ditambahkan legislator PDI Perjuangan ini, sekarang penyalahgunaan narkoba itu sudah mulai marak di tingkat pendidikan dasar. Tingginya angka penyalahgunaan narkoba di tingkat usia dini ini sangat mengagetkan. Bahkan angka yang paling banyak terjadi penyalahgunaan Narkoba terjadi di tingkat SLTA. 

Selain diisi dengan Paduan Suara, acara tadi malam juga diisi dengan siraman rohani dari Pendeta Mesak Amen. Hadir dalam acara antara lain Ketua Yayasan Bahata Paridup Talino yang juga Kadis PU Landak Erani, Camat Sengah Temila Yosef serta Camat Jelimpo Silvianus.

0 comments:

Posting Komentar