Jumat, 18 Januari 2013

SILATURAHMI KAHMI BERSAMA AKBAR TANJUNG

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kalbar menggelar silaturahmi bersama Ketua Dewan Penasihat KAHMI Pusat, H. Akbar Tandjung di Rumah Adat Melayu, Rabu (16/1/2013) siang. 

Selain untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah, silaturahmi juga bertujuan lebih meningkatkan peran dan eksistensi serta kiprah KAHMI Provinsi Kalbar, terhadap pembangunan umat serta masyarakat di seantero wilayah Kalbar, termasuk memberikan kontribusi ril terhadap perjuangan bangsa dan Negara.

Ketua KAHMI Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi, ST mengharapkan, silaturahmi dapat semakin memantapkan kiprah serta perjuangan KAHMI Propinsi Kalbar di kancah nasional. “Hal itu penting sebagai bentuk kontribusi ril KAHMI Provinsi Kalbar terhadap pembangunan umat serta masyarakat di seantero Provinsi Kalbar,” ujar Tony.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu menambahkan, bahwa Akbar Tandjung juga berpesan agar KAHMI Provinsi Kalbar dapat terus bersinergi sekaligus berkontribusi ril terhadap pembangunan umat dan masyarakat serta pembangunan daerah.

“Insya Allah, ke depan KAHMI Provinsi Kalbar akan terus meningkatkan peran serta kontribusinya terhadap pembangunan umat sekaligus berpartisipasi dalam melakukan pembangunan di Provinsi Kalbar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat KAHMI Pusat, H. Akbar Tandjung, meminta KAHMI Provinsi Kalbar terus menghimpun para alumni HMI, sehingga mereka turut memberikan kontribusi ril terhadap pembangunan umat serta terus memperjuangkan kepentingan bangsa dan Negara demi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

"KAHMI adalah sebagai wadah berhimpun para alumni HMI, yang bertugas untuk melanjutkan misi yang mereka emban saat masih di HMI. Sedangkan HMI bertujuan agar terbina insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur," ingat Akbar.

Dengan demikian, sambung Akbar, KAHMI Provinsi Kalbar juga mempunyai misi dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Atau dalam perspektif nasional adalah masyarakat adil dan makmur yang berdasarkan Pancasila yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Hal ini yang ingin kita sampaikan kepada rekan-rekan KAHMI,” timpalnya.

Lebih lanjut, Akbar Tanjung yang juga mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengharapkan agar KAHMI Provinsi Kalbar dapat terus meningkatkan tali silaturahmi dengan warga KAHMI untuk mengambil peran serta berkontribusi ril dalam proses pembangunan, baik dari segi pemikiran, gagasan maupun keterlibatan langsung di dalam pembangunan demi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat. 

Disamping itu, KAHMI juga diharapkan dapat terus memberikan perhatian yang besar terhadap HMI dan para kadernya, mengingat para kader inilah yang nantinya sebagai sumber kader yang akan mengisi organisasi kepengurusan KAHMI di masa mendatang.

“Sebagai insan-insan akademis, sebagai orang yang mempunyai kepedulian serta concern di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta sebagai mahasiswa yang sekaligus sebagai cendikiawan-cendikiawan muda yang nantinya akan mengisi berbagai strata kepemimpinan di masa mendatang. Itu pesan saya untuk rekan-rekan KAHMI di Kalbar,” tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar