Jumat, 18 Januari 2013

PERSIAPAN PELANTIKAN GUBERNUR KALBAR TERPILIH DIMATANGKAN

H - 4 jelang pelantikan gubernur & wakil gubernur Kalbar terpilih Cornelis - Christiandy Sandjaya Senin (14/1/13), persiapan terus dimatangkan Sekretariat DPRD Kalbar. 

Sebagai tuan rumah, pembenahan terus dilakukan mulai dari ruang sidang paripurna, fasilitas pendukung serta koordinasi dengan aparat terkait menyangkut keamanan. 

"Hingga saat ini persiapan telah mencapai 99 persen," ujar Sekretaris DPRD Kalbar Bambang Soerachmat ditemui di ruang kerjanya Kamis (10/1/13). 

Mengenai undangan, ia menyebutkan, hampir semuanya telah disebar, termasuk mereka dari luar Kalbar. 
Bahkan, pengiriman undangan selain menggunakan faksimil juga diikuti dengan GNE (pengiriman kilat). 

"Beberapa tokoh yang diundang antara lain para gubernur, pengurus parpol yang tergabung dalam koalisi maupun yang tidak serta 3 pasangan kandidat gubernur & wakil gubernur Kalbar," terangnya. 

Bambang memperkirakan sekitar 90 persen undangan bakal menghadiri pelantikan gubernur & wakil gubernur Kalbar periode 2013 - 2018. 

"Khusus untuk DPP PDI Perjuangan undangan ditangani langsung oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar, sedangkan undangan untuk pengurus DPP Partai Demokrat ditangani oleh fraksi Demokrat DPRD Kalbar," tambahnya. 

Sementara untuk di Kalbar semua undangan telah dikirim, antara lain bupati walikota serta Ketua DPRD Kabupaten Kota se Kalbar, kemudian Ketua KPU dan Ketua Panwaslu tingkat propinsi serta Kabupaten Kota se Kalbar. 

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, usai acara pelantikan dilanjutkan dengan acara tambahan yakni Penyerahan E KTP oleh Menteri Dalam Negeri kepada gubernur Kalbar, Penyerahan bantuan dari Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) kepada 5 Kabupaten perbatasan serta Penandatanganan MoU pembangunan IPDN Kampus Kalimantan Barat oleh Sekjend Kemendagri kepada gubernur Kalbar.

0 comments:

Posting Komentar