Senin, 31 Desember 2012

RENOVASI RUANG VIP DI DPRD KALBAR SEDOT 500 JUTA

Jelang pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalbar terpilih periode 2013 – 2018 awal tahun depan, pembenahan terus dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kalbar. Salah satunya, renovasi ruang Very Important Person (VIP) yang kini tengah dikerjakan dengan nilai kontrak mencapai Rp 500 juta lebih. 

Kendati sebelumnya anggota dewan sempat mempertanyakan urgensi renovasi VIP di penghujung tahun 2012 ini, namun akhirnya usulan anggaran disepakati oleh DPRD. Sehingga anggaran rehabilitasi sarana dan prasarana pendukung gedung kantor dewan di Sekretariat DPRD meningkat pada APBD Perubahan 2012, dari Rp 204 juta menjadi Rp 1,066 miliar. 

"Awalnya Badan Anggaran sempat terkejut dengan usulan renovasi ruang VIP, bahkan, beberapa diantara anggota merasa berkeberatan. Namun, menurut Sekretaris DPRD perluasan ruang VIP tersebut cukup penting, untuk mengantisipasi banyaknya tamu pada pelantikan Gubernur dan Wakil gubernur Kalbar terpilih 14 Januari 2013 mendatang," ujar Ketua Komisi A DPRD Kalbar, Retno Pramudya Rabu (14/11/12). 

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kalbar, Bambang Surachmat memperkirakan jumlah tamu dan undangan untuk menyaksikan pelatikan Gubernur dan Wakil gubernur Kalbar terpilih 14 Januari 2013 mendatang bakal membludak. Sehingga renovasi ruang VIP diajukan Sekretariat DPRD Kalbar. 

Jika ruang VIP tidak dilakukan perluasan, dikhawatirkan sebagian tamu tidak tertampung. Sebab, pada acara penyampaian visi-misi Kepala Daerah Kalbar beberapa waktu lalu, sejumlah tamu penting tidak tertampung. Bahkan, beberapa anggota DPR RI tidak dapat masuk ke ruang paripurna, karena kapasitas kursi telah penuh terisi. 

Apalagi, pada pelantikan nanti, bukan hanya anggota DPR asal Kalbar maupun pejabat Kementrian Dalam Negeri yang diundang, tetapi juga pengurus parpol tingkat pusat dari koalisi pengusung pasangan Cornelis – Christiandy Sandjaya.

0 comments:

Posting Komentar