Minggu, 30 Desember 2012

POLDA KALBAR JAGA PENEGAKKAN HUKUM TIDAK PICU GEJOLAK DI MASYARAKAT

Kapolda Kalbar Brigjend Pol. Tugas Dwi Apriyanto menegaskan kembali komitmen pihaknya dalam penegakan hukum, termasuk aparat yang membekingi berbagai kegiatan ilegal. Namun, dalam implementasi di lapangan, Polda tetap mempertimbangkan berbagai hal, agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. 

"Sebab sebagian masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ilegal adalah masyarakat kecil yang terpaksa karena tidak punya pilihan lain, " ujar Kapolda Kalbar dalam Kunjungannya ke stasiun LPP RRI Pontianak Rabu (12/12/12) siang. 

Ia mengakui pengalaman pada beberapa kasus, hubungan kepolisian dengan masyarakat justru menjadi kurang harmonis, ketika penindakan hukum bersentuhan dengan masyarakat kecil. 

"Oleh karena itu saat ini fokus pihak kepolisian lebih mengarah pada bagian tengah dan atas dari jaringan kegiatan ilegal. Terkecuali telah sangat membahayakan, barulah pihak kepolisian mengambil tindakan, itu pun tetap secara persuasif, " tegasnya. 

Terkait kunjungan Kapolda ke RRI, Plh. Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak, Apollonius Welly menyambut gembira kedatangan Kapolda Kalbar dan rombongan ke RRI Pontianak. 

"Kunjungan dapat lebih meningkatkan hubungan kerjasama antara Kepolisian dengan RRI, khususnya dalam mensosialisasikan berbagai program Polri ke masyarakat, "terang Welly. 

Kunjungan perdana Kapolda ke LPP RRI Pontianak juga diisi dengan Dialog antara Kapolda dengan awak RRI di aula RRI Pontianak. Dialog berlangsung dalam suasana yang hangat dan akrab. Bahkan, sesekali Kapolda melemparkan guyonan segar, yang disambut tepukan dan gelak tawa yang hadir. 

Ikut mendampingi Kapolda antara lain ; Dir Binmas Polda Kalbar Kombes Pol. Suhadi SW, Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Mukson Munandar, Kapolresta Pontianak Kombes Pol. Muharrom Riyadi serta beberapa pati lainnya. 

Sedangkan dari manajemen RRI Pontianak antara lain, Kepala Seksi (Kasi) Tata Usaha Kiyong, Kasi Siaran Agustini Panggabean, Kasi Teknik M. Dorahman serta Kasi Layanan Usaha, Elly Tusti Retnosari. 

Sebelum meninggalkan RRI, Kapolda menyempatkan diri melihat Ruang Redaksi serta menyapa hangat beberapa reporter yang kebetulan tengah memproduksi berita.

0 comments:

Posting Komentar