Minggu, 30 Desember 2012

GOLKAR HARUS BANGKIT UNTUK MENANG DI PILEG 2014

Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar, Morkes Effendi mengajak seluruh kader Golkar untuk memenangkan Pemilu Legislatif tahun 2014 mendatang.Pil pahit dalam Pemilu Gubernur Kalbar 2012 menyusul kekalahan calon gubernur yang diusung Golkar, jangan membuat kader partai patah arang. 

"Justru kekalahan tersebut menjadi pelecut semangat seluruh kader untuk bekerja lebih giat, sehingga menjadi parpol yang diperhitungkan, "ujar Morkes dalam Rapimda II Partai Golkar provinsi Kalbar 2012 di Gedung Zamrud Khatulistiwa Senin (10/12/12) malam. 

Menurutnya hasil buruk dalam Pilgub harus dievaluasi untuk menyusun program kerja partai kedepan. "Hal ini penting agar partai Golkar tidak selalu menjadi pencundang dalam setiap kegiatan politik, minimal menjadi kekuatan penyeimbang di tingkat daerah, "tambahnya. 

Partai Golkar juga telah mematok target perolehan suara untuk di tingkat provinsi maupun Kabupaten Kota."Setiap Kabupaten Kota memiliki target tersendiri, minimal tambah 1 kursi di setiap DPRD, "terang Morkes usai Rapimda. 

Ia menyontohkan Dapil Ketapang & KKU. Jika sebelumnya bertambah 2 kursi maka diusahakan bertambah 3 atau 4 kursi. Begitupula Kota Pontianak jika dahulunya bertambah 1 kursi, maka diupayakan bertambah 2 atau 3 kursi. Sementara untuk DPR RI, Partai Golkar berupaya untuk menempatkan 4 kadernya di Senayan. 

"Hal ini penting, apalagi kedepan Pemilihan Kepala daerah diserahkan kembali ke DPRD. Semakin banyak kader yang duduk di DPRD, maka peluang untuk mengepalai daerah juga semakin besar, "jelas mantan Bupati Ketapang 2 periode ini. 

Terkait pilkada 4 Kabupaten Kota tahun 2013, Morkes menargetkan calon yang diusung partai Golkar dapat meraih kemeangan di dua daerah. Peluang terbesar ada di kabupaten Pontianak dan Kubu Raya. Mengenai figur yang diusung akan melihat hasil survei yang dilakukan partai. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung. "Kader jangan larut dalam kekalahan. Anggaplah kekalahan itu kemenangan yang tertunda. Meskipun pada Pemilukada Kalbar 2012 calon yang kita usung mengalami kekalahan, namun seluruh kader harus yakin pada kesempatan berikutnya calon gubernur dari Golkar dapat meraih kemenangan, "tegasnya. 

Di samping itu Akbar juga menyebutkan, target Partai Golkar untuk memperoleh suara 30 % dalam Pemilu Legislatif 2012. "Untuk mewujudkan target tersebut, maka seluruh jajaran partai harus membulatkan tekad dan semangat, merapatkan barisan serta meningkatkan kiprah untuk menyuarakan aspirasi dan memperjuangkan kepentingan rakyat ,"tegasnya. 

Ia juga meminta seluruh jajaran partai terus melakukan konsolidasi, sehingga partai selalu siap menghadapi berbagai agenda, baik di tingkat daerah maupun nasional.

0 comments:

Posting Komentar