Senin, 31 Desember 2012

PAN JARING 3 NAMA CABUP & CAWABUP KKU

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar telah menjaring sebanyak 3 nama Bakal calon bupati dan Bakal calon wakil bupati untuk diusung pada Pemilukada Kabupaten Kayong Utara (KKU). 

1 nama mendaftar sebagai Bakal calon bupati yakni incumbent Hildi Hamid yang juga Ketua DPD Partai Persatuan Nasional (PPN) Kalbar. Kemudian 2 orang mendaftar sebagai Bakal calon wakil bupati yakni Ketua DPD PAN KKU Syarif Musadeq serta anggota fraksi PKS DPRD KKU Syukron. 

"Ketiga pendaftar telah diverifikasi Tim Pilkada yang dibentuk, serta mengundang mereka untuk mepresentasikan misi dan visi masing - masing. Namun 1 pendaftar atas nama Syukron absen ketika diwawancarai," ujar Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim Kamis (13/12/12). 

Kendati demikian, ia mengatakan ketiga nama tetap dilaporkan DPW ke DPP. Semua arahan dan masukan dari DPP akan menjadi dasar DPW PAN Kalbar, untuk menentukan dan menetapkan 1 pasangan calon yang diusung partai berlambang Matahari terbit ini pada Pemilukada KKU tahun 2013. 

Ikhwani memperkirakan dalam beberapa hari kedepan DPP telah memberikan jawaban dan sebelum tanggal 18 Desember 2012 DPW telah mempublikasikan nama pasangan calon yang diusung. 

Ikhwani yang juga anggota Komisi D DPRD Kalbar ini menyebutkan PAN saat memiliki 3 kursi di DPRD KKU. Meskipun telah memenuhi syarat minimal untuk mengusung 1 pasangan calon yakni minimal 15 persen dari 20 anggota DPRD KKU, namun untuk memperbesar peluang kemenangan partainya telah membentuk koalisi guna mengusung 1 pasangan calon. 

"Sejauh ini sedikitnya 5 parpol telah menyepakati unutuk berkoalisi dengan PAN yakni Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Persatuan Nasional (PPN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan serta Partai Demokrat," terang Ikwani.

0 comments:

Posting Komentar