Senin, 31 Desember 2012

WAGUB ; KINERJA PEJABAT SKPD SELALU DIMONITOR DAN DIEVALUASI

Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sandjaya mengatakan seluruh kinerja pejabat di lingkungan pemerintah propinsi Kalbar selalu dimonitor serta dievaluasi, terutama menyangkut tingkat kedisiplinan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Bahkan, hal itu termuat dalam usulan Raperda yang berkaitan dengan perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

"Di dalam Raperda itu, juga mengatur pengisian jabatan pada suatu bidang, dengan menitikberatkan kemampuan dan profesionalisme dari pegawai terhadap bidang tersebut," ujar Christiandy Senin (17/12/12). 

Menurutnya, hal ini bukan hanya untuk memenuhi tuntutan kalangan legislatif, yang kerap mengkritisi kinerja jajaran SKPD, namun juga untuk mendukung kinerja Pemerintahan. 

Terkait, desakan kalangan legislatif agar mengganti beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah propinsi yang dianggap memiliki kinerja buruk, Christiandy enggan berkomentar lebih jauh. Dirinya mempersilahkan wartawan untuk menanyakan langsung pada anggota dewan bersangkutan, seperti apa keburukan kinerja dari Kepala SKPD yang dimaksud. 

"Sebab, sejauh ini hasil pantauan saya maupun pak Gubernur terhadap kinerja seluruh pejabat di semua SKPD cukup baik, mereka terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik," terangnya. 

Namun, menurutnya mungkin ada sebagian masyarakat masih belum puas dan menuntut agar kinerja aparatur Pemerintah lebih ditingkatkan.

0 comments:

Posting Komentar