Minggu, 30 Desember 2012

2 PARTAI TAK LOLOS VERIFIKASI KPU KKU

KPU Kabupaten Kayong Utara (KKU) telah menyelesaikan verifikasi faktual terhadap 14 parpol untuk menjadi peserta Pemilu Legisltif 2014. 

Dari hasil verifikasi sebanyak sebanyak 12 parpol dinyatakan lolos yakni Golkar, Gerindra, PAN, Hanura, Nasdem, Demokrat, PDI Perjuangan, PPP, PPN, PKS, PKB serta PKPI. Sedangkan 2 parpol yang tidak lolos yakni PKBIB dan PBB. 

"PBB tidak lolos dalam verifikasi faktual antara lain karena tidak dapat membuktikan kepengurusan dan keterwakilan 30 persen perempuan. Sedangkan PKBIB tidak lolos karena berkas yang diterima oleh KPU bukan diserahkan oleh pengurus partai, melainkan melalui jasa pengiriman dokumen," ujar Ketua KPU KKU Dedy Efendy via seluler Kamis (20/12/12). 

Selain itu, ditambahknnya dalam verifikasi banyak ketidaksesuaiaan antara data pengurus dengan kartu para anggota. Terkait 18 parpol yang gagal lolos verifikasi administrasi namun diperbolehkan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk mengikuti verifikasi faktual, Dedy menyebutkan dari jumlah tersebut, tercatat 6 parpol diantaranya memiliki kepengurusan di KKU. 

"Keenam parpol telah diverifikasi dan diberikan waktu hingga 28 Desember 2012 untuk melengkapi semua persyaratan," terangnya. 

Keenam parpol tersebut yakni Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Serikat Rakyat Independen (Sri), PDS, Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), dan Partai Republikan.

0 comments:

Posting Komentar