Minggu, 18 November 2012

SAJADAH FAJAR BELI MOBIL AMBULANCE

Keinginan seluruh anggota jama`ah Sajadah Fajar yang ada di Kabupaten Landak khususnya di Ngabang untuk membeli satu unit mobil ambulance, akhirnya terwujud. Akhir September lalu, Sajadah Fajar berhasil membeli 1 unit mobil ambulance, dengan harga Rp. 189.500.000. 

Dihubungi Jum`at (19/10/12), Koordinator Sajadah Fajar Kabupaten Landak, Suryansyah mengatakan, dua tahun lebih semenjak kegiatan Sajadah Fajar berjalan, para jama`ah mengumpulkan Infaq yang digelar setiap ba’da sholat Subuh di sejumlah Masjid dan Surau di Kota Ngabang. 

”Kala itu, Infaq yang terkumpul baru sekitar Rp. 164 juta, sehingga masih kekurangan sebesar Rp. 11 juta. Beruntung sejumlah donatur bersedia untuk menutupi kekurangan uang bagi pembelian mobil ambulance tersebut, ” ujar Suryansyah. 

Atas nama Sajadah Fajar, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pembelian mobil ambulance tersebut. Kedepan, pihaknya telah merencanakan untuk membeli 1 unit mobil jenazah. 

Dikatakannya bahwa pembelian mobil ambulance berawal dari kegiatan Infaq yang digalang dari tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bahkan, para Pedagang Kaki Lima (PKL) muslim juga turut menggalang dana untuk membantu pembelian mobil ambulance. 

”Pada pertemuan beberapa waklu lalu, telah dibahas masalah operasional mobil ambulance tersebut. Untuk biaya sewa ambulance dengan rute Ngabang-Pontianak atau rute di luar Landak sebesar Rp. 700 ribu, ”tambahnya. 

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga ditetapkan sopir ambulance utama dan sopir ambulance cadangan. Sementara mobil ambulance tetap stand by di Masjid Syuhada Ngabang. Sedangkan rinciannya, Suryansyah menyebutrkan, upah sopir Rp. 150 ribu, uang bensin Rp. 150 ribu, upah untuk perawat pendamping pasien selama di dalam ambulance Rp. 100 ribu dan cadangan Rp. 300 ribu. 

”Tapi bagi warga yang tidak mampu diberikan keringanan dengan membayar Rp. 300 ribu, ” terangnya.

0 comments:

Posting Komentar