Minggu, 18 November 2012

Rakernas II YPLP/PPLP PGRI dukung iklim pendidikan yang sehat

Perkembangan lembaga pendidikan di bawah naungan PGRI di semua jenjang pendidikan semakin hari kian membaik, sehingga mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Bahkan, di beberapa daerah sejumlah sekolah PGRI mendapat predikat sebagai sekolah swasta terkemuka. 

“Hal ini dapat tercapai karena upaya keras dari PGRI menyelenggarakan sekolah yang tertib, penuh kedisiplinan sehingga memperoleh kepercayaan dari masyarakat sebagai lembaga pendidikan bermutu, “ ujar Ketua Umum PB PGRI Dr. Sulistiyo, saat membuka Rakernas II YPLP/PPLP PGRI di Hotel Ashton Pontianak Senin (12/11/12). 

Menurutnya capaian prestasi tersebut merupakan sinyal penanda bahwa penyelenggaran pendidikan yang dikelola PGRI telah menunjukkan keberhasilan, yang tentu saja kedepan perlu ditingkatkan lagi agar semakin berkualitas. 

Sementara itu Gubernur Kalbar, dalam sambutan tertulis yang dibacakan, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Kalbar, Alexius Akim, mengatakan, tema yang diangkat YPLP/PPLP PGRI dalam Rakernas kali ini, yakni “Membangun Budaya Mutu di Lembaga Pendidikan PGRI” sangat relevan dengan kondisi saat ini. 

“Serta merupakan momentum yang tepat dalam upaya organisasi PGRI menempatkan dunia pendidikan sebagai suatu agenda yang strategis untuk mempercepat pembangunan berkelanjutan, mendukung terciptanya iklim pendidikan yang sehat sekaligus upaya harmonisasi antara daerah dan pusat, “ terangnya. 

Sebelumnya, Ketua YPLP/PPLP PGRI Pusat Dr. Sugito menyebutkan Rakernas kali ini berlangsung mulai 12 s/d 15 November 2012. “Para peserta berasal dari pengurus besar PGRI, pengurus YPLP/PPLP pusat, pengurus YPLP/PPLP Dikdasmen provinsi, utusan Perguruan Tinggi serta Pengurus PGRI provinsi se Indonesia, “ sebut Sugito. 

Ditambahkan Sugito, selain menyusun laporan tahunan pengurus YPLP/PPLP Pusat, Rakernas juga mengevaluasi tugas dan pelaksanaan program kerja tahunan serta menyusun program kerja kedepan.

0 comments:

Posting Komentar