Jumat, 05 Oktober 2012

JAMA`AH HAJI KALBAR KLOTER 17 SIAP DIBERANGKATKAN KE BATAM

Pemerintah provinsi Kalbar terus berupaya untuk memudahkan dan melancarkan penyelenggaran ibadah haji, seperti dalam pemberangkatan jam`ah haji pada tahun 2012 ini. Dalam penyelenggaran ibadah itu sendiri, Pemerintah juga menempatkan para petugas yang tergabung dalam PPHI, PKHI dengan para medis, serta TPHD yang dibantu Ketua rombongan dan Ketua regu yang kesemuanya demi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan berbagai ibadah bagi para jama`ah. 

“Sejalan dengan itu, saya mengharapkan peran, tangungjawab dan kesadaran para petugas haji yang telah ditunjuk, untuk menjalankan semua tugas dengan sebaik – baiknya dan penuh keikhlasan, “ujar Wakil gubernur Kalbar, Christiandy Sandjaya saat melepas jama`ah haji Kalbar di Balai Petitih Kamis (04/10/12) malam. 

Menurutnya, hal ini sangat penting, apalagi jumlah jama`ah haji asal Kalbar terbilang besar, berasal dari daerah yang berbeda serta memiliki latar belakang yang juga berbeda. Bahkan, beberapa diantaranya relatif berusia lanjut. 

Sementara itu, Ketua PPIHD Kalbar, Susanto Tri Nugroho menyebutkan jumlah keseluruhan jama`ah calon haji Kalbar yang siap diberangkatkan sebanyak 2.314 orang. 

“Tercatat sebanyak 25 jama`ah memang batal diberangkatkan, karena meninggal dunia, menderita sakit, menunda keberangkatan serta mutasi ke provinsi lain, “jelas Tri Nugroho. 

Sedangkan pemberangkatan jama`ah haji asal Kalbar menuju Batam, djelaskan Tri Nugroho, akan menggunakan pesawat Batavia Air Boeing 737 seri 400 dengan kapasitas 160 orang. Sedangkan penerbangan dari Batam menuju Jeddah Arab Saudi mengggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines yang dimulai tangal 6 Oktober dan berakhir 11 Oktober 2012. 

Ia mengatakan, bahwa para jama`ah haji dari Kota Pontianak dan Kabupaten Pontianak yang tergabung dalam kloter 17, besok (Jum`at) siang akan diberangkatkan menuju Embarkasih Batam. 

“Untuk tahun ini, calon jama`ah termuda berasal dari Kabupaten Pontianak atas nama Rahman dengan usia 18 tahun. Sedangkan jama`ah tertua berasal dari Kabupaten Kayong Utara atas nama Mat Said berusia 88 tahun,” tambahnya.

0 comments:

Posting Komentar