Sabtu, 22 September 2012

SAMBAS BERSATU, MORKES-BURHAN MENANG SATU PUTARAN

Kepemimpinan Kalbar 5 tahun kedepan membutuhkan figur yang mampu mengakomodir semua kepentingan dan mampu berpijak di antara semua golongan. Kini momentum untuk mendapatkan pemimpin seperti itu terbuka melalui ajang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2012. 

Hal itu diungkapkan mantan anggota DPRD Kalbar Edward Delasor saat melakukan kampanye di Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas Kamis (6/9/12). 

Menurutnya, pemimpin ideal tersebut ada pada pasangan nomor urut 3 Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid. Morkes mencerminkan sosok pemersatu dan mampu mempersatukan seluruh masyarakat Kalbar yang tergolong majemuk. Morkes maju bukan untuk kepentingan satu golongan atau kelompok, melainkan mewakili berbagai lapisan masyarakat. 

Untuk itu, dirinya mengajak semua masyarakat Sambas tanpa terkecuali untuk mempercayakan kepemimpinan Kalbar kepada Morkes – Burhan dengan mencoblos nomor 3 pada pemungutan suara 20 September mendatang. 

Hal senada juga diungkapkan Prabasa Anantatur. Menurutnya tidak ada alasan bagi masyarakat Sambas untuk memilih pasangan calon lain, mengingat pasangan Morkes – Burhanuddin telah teruji dan memiliki kemampuan dalam memimpin daerah. Bahkan, Prabasa yang sebelumnya rival politik Juliarti Djuhardi Alwi pada Pemilukada Sambas lalu kini bergandengan tangan untuk mewujudkan kemenangan itu. Alasannya, demi perubahan Sambas dan Kalbar umumnya. 

Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Morkes Effendi - Burhanuddin A Rasyid semakin besar dan kuat, terutama di Kabupaten Sambas. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat dan bersatunya para tokoh di Kabupaten Sambas untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 ini. 

Kesamaan visi misi serta demi Kalbar damai, jaya dan sejahtera mendorong para tokoh masyarakat, tokoh politik hingga masyarakat akar rumput di Kabupaten Sambas menyatakan tekad untuk bersatu, menjatuhkan pilihannya kepada pasangan nomor urut 3. 

Mereka antara lain Ketua DPD PAN Sambas sekaligus Bupati Sambas, Juliarti Djuhardi Alwi, Ketua DPD PKS Sambas Eko Suprihatino SP, Ketua DPD Partai Golkar Sambas Ir H Arifidiar dan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kalbar Ir Prabasa Anantatur MH, dan Sekretaris Koalisi MB Kalbar H Mariadi SE MH.

0 comments:

Posting Komentar