Sabtu, 22 September 2012

MORKES – BURHAN SISIR PASAR SAMBAS

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar dari nomor urut 3 Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid Kamis (6/9/12), kembali melakukan kampanye di Kabupaten Sambas (Zona 1). Keduanya menyebar di sejumlah titik di Kabupaten Sambas dengan agenda kampanye masing – masing. Namun metode yang dipergunakan bukan menggelar kampanye terbuka, melainkan dengan mengunjungi lokasi yang menjadi konsentrasi warga seperti pasar tradisional.

Khusus untuk calon gubernur Morkes Effendi sejak jam 8 pagi telah mengunjungi beberapa titik antara lain pasar Selakau dan pasar buah Pemangkat dan pasar semparuk. Di pasar selakau misalnya, Morkes bersama tim pemenangan mencoba menarik simpati publik dengan menemui langsung warga masyarakat. Bahkan, tanpa jarak, Morkes beserta sang istri Summa Jenny menyinggahi beberapa kedai kopi dan mengajak warga yang kebetulan berada di sana untuk minum bersama.

Salah seorang warga, Suhardi Darmawan al Segaf mengatakan bahwa pasangan Morkes – Burhanuddin adalah pasangan yang paling ideal memimpin Kalbar periode 5 tahun kedepan. Mengingat keduanya telah terbukti berhasil membangun daerah ketika menjabat sebagai kepala daerah. Namun, Suhardi yang sehari – harinya berprofesi sebagai nelayan ini meminta agar Morkes dan Burhanuddin, jika nanti terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur untuk memprioritas peningkatan kehidupan masyarakat nelayan. Misalnya dengan menyalurkan bantuan peralatan penangkap ikan dan kapal.

Warga lainnya, Edi Ramdi juga meminta pasangan Morkes – Burhanuddin jika nantinya terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalbar, untuk memperhatikan hal menyangkut pelayanan publik yang masih perlu mendapat prioritas. Diantaranya sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, khususnya di wilayah perbatasan antara negara Indonesia – Malaysia. Bahkan, untuk aspek penegakan hukum perlu mendapatakan prioritas, mengingat belakangan aksi pelangaran hukum menunjukkan trend peningkatan.

Sementara itu, Morkes Effendi kepada semua warga yang ditemui, tidak terlalu banyak mengobral kata-kata. Tetapi pernyataannya sangat tegas. Dengan bahasa yang lugas dirinya berjanji untuk memenuhi semua tuntutan warga.

Sebagian besar masyarakat Sambas tidak merasa asing dengan figur Morkes, mengingat mantan bupati ketapang 2 periode ini merupakan salah satu tokoh masyarakat kalbar. Apalagi, dalam Pemilukada Kalbar tahun 2012 ini, Morkes berpasangan dengan Burhanuddin A. Rasyid yang nota bene mantan bupati Sambas 2 periode.

0 comments:

Posting Komentar