Sabtu, 22 September 2012

PUBLIK SAMBAS CONDONG KE MB

Sebagian besar publik Sambas saat ini lebih condong untuk memilih pasangan nomor urut 3 Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid, sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalbar periode 2013 - 2018.

Ditemui Kamis (06/09/12), salah seorang tokoh masyarakat setempat Darmaji H. Umran mengakui, bahwa dukungan datang dari berbagai lapisan masyarakat, terutama kalangan grass root (akar rumput).

Masyarakat Sambas memang menginginkan adanya pergantian tampuk kepemimpinan di Kalbar, tapi hal itu bukan untuk menyingkirkan pasangan incumbent, melainkan kesadaran bersama untuk melakukan perubahan. Dan hal itu hanya dapat dilakukan oleh figur yang merakyat dan memiliki keteladanan dalam bersikap dan bertindak, seperti yang dimiliki pasangan Morkes – Burhan.

Sementara itu, Morkes Effendi kembali menegaskan mengenai platform yang akan dikerjakan, jika terpilih dan menjabat sebagai Kepala daerah. Platform yang dimaksud tentunya terkait dengan semangat bangkit melawan. Bangkit melawan adalah visi besar untuk melawan kemiskinan, kebodohan, diskriminasi dan korupsi sehingga Kalbar ke depan lebih maju dan sejahtera.

Oleh karena itu, dirinya meminta masyarakat untuk tidak salah memilih pada 20 September mendatang. Kesempatan melakukan perubahan hanya terjadi 5 tahun sekali, sehingga masyarakat jangan sampai salah pilih. Sebab salah pilih sudah barang tentu meneruskan keadaan yang selama ini membuat rakyat Kalbar bodoh dan miskin.

Agar tidak salah pilih, maka masyarakat dapat melihat rekam jejak dari calon pemimpin. Terkait masalah ini, Morkes menyatakan bahwa mereka berdua pernah mengepalai Kabupaten selama 2 periode, dan meninggalkan rekam jejak positif, dirinya di Ketapang dan Burhan di Sambas.

0 comments:

Posting Komentar