Sabtu, 22 September 2012

RAJA DAN MASYARAKAT SANGGAU MENANGKAN MORKES - BURHAN

Peluang pasangan Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid mendulang suara terbanyak di Kabupaten Sanggau pada Pemilukada Kalbar 2012 semakin terbuka, menyusul dukungan penuh Raja Sanggau Gusti Arman terhadap pasangan nomor urut 3 ini.

Bahkan, Gusti Arman dalam kampanye dialogis di lapangan futsal Kecamatan Balai Karangan Sabtu (08/09/12) siang berjanji terus menggalang dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Sanggau untuk memenangkan pasangan Bangkit Melawan, termasuk di kalangan masyarakat Dayak.

Dengan terus terang, Gusti Arman mengaku kecewa atas sikap Pemerintah provinsi Kalbar saat ini, karena tidak serius untuk memekarkan PKR. Padahal, pembentukan PKR dicetuskan sejak tahun 2009 silam, setelah mempertimbangkan luas wilayah Kalbar yang mencapai satu setengah pulau Jawa dengan jaringan infrastruktur dan SDM yang masih tertinggal dari provinsi lain.

Hal ini memunculkan keinginan kuat masyarakat di belahan timur Kalbar untuk memekarkan diri menjadi provinsi baru, sebagai solusi untuk meningkatkan dan memperbaiki kondisi tersebut.

Kekecewaan juga diungkapkan tokoh masyarakat Balai Karangan Antonius Telo atas gubernur Kalbar saat ini, yang mengingkari janjinya. Dahulunya Cornelis pernah berjanji jika terpilih akan memekarkan Sekayam Raya, namun hingga berakhirnya masa jabatannya selama lima tahun janji tersebut tak kunjung terealisasi.

Berkaca dari pengalaman tersebut, Telo memilih untuk tidak lagi menjadi tim pemenangan incumbent karena tidak ingin kembali dikhianati. Dirinya telah memutuskan untuk menjadi sukarelawan pemenangan Morkes – Burhanuddin yang menjadikan pemekaran sekayam raya sebagai salah satu alternatif mempercepat pembangunan di beranda depan negara.

Sementara itu, Morkes Effendi memastikan pemekaran PKR, Kabupaten Sekayam Raya dan Kabupaten Tayan, jika mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kalbar periode 2013 – 2018. Apalagi, pemekaran bukanlah barang baru baginya, karena saat menjadi Bupati Ketapang dirinya mendukung pembentukan Kabupaten Kayong Utara, sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan masyarakat dan daerah Kayong.

0 comments:

Posting Komentar