Minggu, 23 September 2012

PEMUNGUTAN SUARA BERJALAN LANCAR

Pemungutan suara untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan barat (Kalbar), Kamis (20/09) berjalan aman dan lancar. Penyoblosan berlangsung mulai pukul 07.00 – 13.00 WIB.

Ada 4 pasangan calon yang menjadi pilihan masyarakat untuk memimpin Kalbar periode 2013 – 2018, yakni nomor 1 Cornelis – Christiandy Sandjaya, nomor 2 Armyn Angkasa Alianyang – Fathan A. Rasyid, nomor 3 Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid dan nomor 4 Abang Tambul Husin – Barnabas Simin.

Calon gubernur incumbent Cornelis bersama istrinya Frederika sekitar pukul 08.00 WIB menyoblos di TPS 86 Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota. Mereka datang dengan berjalan kaki menuju TPS yang berjarak sekitar 200 meter dari kediaman pribadinya di Gang Pak Majid 1, Jalan Danau Sentarum.

Kepada wartawan, Cornelis meyakini dapat kembali memenangkan Pemilukada Kalbar dengan 1 putaran.

“Mengingat semua tugas pemerintahan yang diemban telah dijalankan dengan baik, Saya yakin masyarakat kembali mempercayakan kepemimpinan Kalbar lima tahun kedepan kepada pasangan nomor 1 Cornelis – Christiandy Sandjaya,“ ujar Cornelis.

Terkait situasi dan kondisi daerah, Cornelis juga yakin tetap aman, hingga berakhirnya pelaksanaan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur.

Di tempat terpisah, Calon gubernur Morkes Effendi, bersama keluarganya menyoblos pukul 10.00 WIB di TPS 18 Parit H. Jusin Kelurahan Bangka Belitung Laut Kecamatan Pontianak Tenggara. Dari kediamannya di Gg. Muslimin I, RW/RT: 010/ 001, Morkes menuju TPS yang berjarak sekitar 60 meter.

Morkes juga optimis dapat memenangkan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar dengan 1 putaran. Kendati demikian, dirinya meminta seluruh pendukung dan simpatisan tetap tenang, menunggu berakhirnya proses Pemilukada.

“Kepada seluruh masyarakat saya harap untuk menjaga stabilitas daerah agar tetap kondusif, “pinta Morkes.

Dari pantauan di sejumlah titik di Kota Pontianak, sejak pagi hari ketika TPS dibuka, suasana tetap aman, tertib dan damai. Sebagian warga memang memusatkan perhatian pada pelaksanaan pemungutan suara, namun di bagian lain kegiatan penduduk tetap berlangsung seperti biasa.

0 comments:

Posting Komentar