Sabtu, 22 September 2012

MORKES SIAP HADAPI DEBAT KANDIDAT

Kamis (13/9/12) malam, bertempat di Hotel Aston, Pontianak akan digelar debat terbuka kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar. Acara yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional metro tv mulai pukul 19.30 nanti, menjadi salah satu agenda tahapan pilkada yang disusun oleh KPU Provinsi Kalbar.

Ditemui Rabu (12/9/12), kandidat gubernur nomor urut tiga Morkes Effendi - Burhanudin A Rasyid menyatakan kesiapannya untuk menghadapi debat terbuka ini. Segala hal sudah dipersiapkan dengan matang oleh pasangan nomor urut tiga.

Sama seperti tahapan pemilu lainnya debat kandidat juga merupakan proses yang harus dijalani dengan penuh kesigapan. Morkes mengaku telah siap secara fisik dan mental mengikuti tahapan kampanye debat publik. Begitu pula dengan materi visi dan misi serta program yang ditawarkan.

Salah satu yang akan ditawarkan dalam programnya adalah soal pemekaran wilayah, khususnya Provinsi Kapuas Raya (PKR). Menurutnya pemekaran sangat penting agar wilayah timur Kalbar dapat maju, begitu pula halnya dengan provinsi induk.

Lebih lanjut, Morkes mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk menyaksikan acara debat kandidat melalui layar televisi. Karena dalam debat kandidat, dapat dipelajari apa saja yang ditawarkan oleh kandidat gubernur dan wakil gubernur bagi kemajuan Kalbar.

Meskipun tidak terlalu signifikan, tetapi acara ini tetap penting bagi masyarakat Kalbar, guna mengetahui visi dan misi para kandidat yang bakal bertarung.

0 comments:

Posting Komentar