Jumat, 14 September 2012

MORKES KAMPANYE DI TANAH KELAHIRAN

Pasangan calon gubernur dan Wakil gubernur Kalbar dari nomor 3 Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid Jum`at (14/09/12), melakukan kampanye di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara yang berada di Zona 1. Keduanya tiba di bandara Rahadi Osman Ketapang sekitar pukul 08.00 WIB pagi setelah menempuh perjalanan udara dari Pontianak. 

Keduanya kemudian berpisah. Morkes berserta rombongan yang sebagian besar kader partai Golkar melakukan kampanye di Kota Ketapang dan sekitarnya, sedangkan Burhanuddin ditemani beberapa jurkam dari PAN menyisir wilayah Kayong Utara. Morkes mengawali kampanyenya di Sukabangun. 

Dalam orasinya, Morkes yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalbar ini kembali menegaskan motivasinya untuk maju dalam Pemilukada Kalbar, dilandasi keinginan kuat untuk melakukan suatu perubahan. Mengingat masih banyak persoalan krusial di Kalbar, yang sudah berlangsung sekian lama tetapi belum dapat dituntaskan. Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat Ketapang untuk melakukan suatu gerakan perubahan dengan mempercayakan kepemimpinan Kalbar 5 tahun kedepan kepada pasangan nomor 3. 

Ajakan tersebut diwujudkan Morkes melalui sebuah slogan 'KPK' atau Ketapang Pilih Ketapang. 

Sementara itu, ketua DPRD Ketapang, Gusti Kamboja, menyampaikan bahwa Sabtu (15/09/12) akan digelar deklarasi dukungan bagi pasangan Morkes Effendi - Burhanudin A. Rasyid oleh seluruh Keraton di Kalbar. 

 Usai kampanye di Sukabangun Morkes bersama rombongan antara lain, Sultan Sintang Kesuma Negara, anggota fraksi Golkar DPRD Kalbar Awang Sofyan Rozali, Ketua DPD Partai Golkar Ketapang Gusti Kamboja istirahat dan makan siang di Rumah Adat Melayu. Sekitar jam 11 mereka menuju Masjid Babul Khair untuk melaksanakan shalat Jum`at berjamaah. Usai shalat jum`at, Morkes beserta rombongan mengunjungi Pasar Baru di salah satu kawasan kota Ketapang. 

Di salah satu warung kopi, Morkes kembali duduk satu meja dan mengajak warga yang kebetulan berada di sana untuk berdialog. Pembicaraan tidak hanya seputar Pilgub yang tengah berlangsung, tetapi juga berbagai masalah yang ada di Kabupaten Ketapang. Warga pun memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi. Bagi mereka, kesempatan ini terbilang langka. Karena setelah tidak lagi menjadi bupati Ketapang, Morkes jarang mengunjungi daerah, terutama memonitor kawasan pasar. Apalagi sebagai Ketua DPD partai Golkar Kalbar, berbagai kegiatan politik partai telah menyita waktunya sehingga Morkes, lebih banyak berada di Kota Pontianak. 

Tak cukup di pasar baru, Morkes juga mengngunjungi Pasar Lama dan Pasar Sore. Di sini Morkes juga sempat berbelanja buah - buahan produk lokal. Namun, kali ini Morkes berbelanja sendiri, karena pada saat yang sama, sang istri, Summa Jeny juga melakukan kampanye di kawasan lainnya di Kabupaten Ketapang.

0 comments:

Posting Komentar