Minggu, 30 September 2012

ARMYN AKAN BERIKAN PERNGHARGAAN KEPADA WALIKOTA PONTIANAK

Tim pemenangan pasangan Armyn Angkasa Alianyang – Fathan A. Rasyid (Arafah) berencana untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Pontianak.

Alasannya, Pemerintah ibukota provinsi ini dinilai telah berhasil membangun kesadaran berpolitik warganya, sehingga memilih pasangan Armyn – Fathan dalam Pilgub Kalbar 2012.

“Kemenangan pasangan yang kami usung di Kota Pontianak dalam Pilgub Kalbar, menunjukkan tingginya kesadaran berpolitik masyarakat setempat, “ujar Sekretaris Tim Pemenagan, Ibrahim Chandra di Sekretariat Arafah Jum`at (28/9/12) malam.

Menurutnya, masyarakat Kota Pontianak telah cukup dewasa dengan tidak lagi menggunakan pendekatan identitas etnis dalam memilih pemimpin, melainkan pada pasangan yang memiliki semangat nasionalisme dan mengusung visi perubahan.

“Berbeda dengan daerah lain yang masih sangat kuat pengaruh identitas etnis dalam menentukan Kepala daerah, “terangnya.

Ibrahim yang saat itu didampingi oleh Armyn dan Fathan menambahkan, bahwa rencananya penghargaan akan diberikan langsung oleh Armyn Alianyang kepada Walikota Pontianak, Sutarmidji dalam beberapa hari ini melalui seremonial sederhana.

Sementara itu, Armyn dan Fathan tidak terlalu banyak berkomentar. Armyn hanya mengatakan bahwa telah terjadi pelanggaran secara masif dan terstruktur dalam Pilgub Kalbar. Sehingga, mereka menolak untuk menandatangani hasil Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara yang diselenggarakan KPU Kalbar.

“Kami akan membawa persoalan ini ke Mahkamah Konsitusi (MK) sebagai upaya untuk menegakkan keadilan, “ tegas Armyn.

0 comments:

Posting Komentar