Kamis, 09 Agustus 2012

PARA KANDIDAT GUBERNUR TERUS TEBAR PESONA

Tanpa terasa bulan Ramadhan 1433 H telah memasuki hari ke 12. Nuansa keislaman semakin terasa, terutama acara kajian tentang Hikmah Ramadhan melalui media massa, baik cetak maupun elektronik. 

Tak ketinggalan para politisi turut meramaikan dengan tebar pesona, terutama mereka yang bakal bertarung dalam Pemilu Gubernur Kalbar 2012. 

Bukan hanya sekedar memasang spanduk atau iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, kini para kandidat semakin rajin menemui umat dengan menggelar Safari Ramadahan, mulai dari Masjid hingga Rumah Yatim Piatu. 

Ditemui Selasa (31/7/12), Pengamat politik asal Universitas Tanjungpura Pontianak, Gusti Suryansyah, mengakui bahwa bulan Ramadhan tahun ini kembali diramaikan dengan aktifitas tebar pesona para politisi, melalui ajang sosialisasi dengan memanfaatkan momentum Ramadhan. 

“Hal ini lumrah dan wajar – wajar saja, namun jangan sampai diembeli berbagai tindakan atau kalimat yang dapat menimbulkan ketersinggungan kandidat maupun umat,” ingat Gusti. 

Gusti juga meminta masyarakat, khususnya kaum muslimin untuk tidak terlalu mempersoalkan aktifitas atau tebar pesona para politisi maupun kandidat Pilgub Kalbar, asalkan mereka masih dalam batas – batas kewajaran. 

Lagipula sebagai seorang muslim memang sudah sewajarnya di Bulan Ramadhan ini memperkuat silaturrahmi, termasuk menggelar berbagai kegiatan, seperti buka puasa, safari Ramadhan maupun kegiatan lainnya. 

Menurutnya, justru hal itu sangat positif bagi bagi keharmonisan masyarakat Kalbar. 

“Tetapi semua pihak juga harus menyadari, jangan sampai berbagai kegiatan yang digelar merusak hikmah dari Ibadah Ramadhan,” ia kembali mengingatkan.

0 comments:

Posting Komentar