Minggu, 22 Juli 2012

KRISIS LISTRIK KEMBALI DISAMPAIKAN KE WAPRES

Krisis listrik yang masih mendera Kalbar menjadi persolan krusial yang patut segera ditangani pemerintah pusat. Mengingat tingginya pertumbuhan populasi penduduk serta perkembangan perekonomian daerah yang cukup pesat, menuntut tercukupinya energi listrik serta jaminan stabilias pasokan. 

“Krisis listrik termasuk salah satu persoalan yang kembali saya kemukakan kepada Wakil presiden, Budiono dalam kunjungannya ke Kalbar beberapa hari lalu,” ujar Gubernur Kalbar, Cornelis seusai Sidang Paripurna di DPRD Kalbar Jum`at (6/7/12). 

Dirinya berharap hal itu ditindaklanjuti Pusat dengan mengeluarkan kebijakan khusus melalui Kementrian BUMN, untuk melakukan peningkatan energi listrik di Kalbar. 

Terkait pemadaman listrik dari PLN yang terus terjadi belakangan ini, Cornelis telah merima penjelasan bahwa pemadaman akibat kerusakan pada mesin pembangkit. 

“Tetapi pihak PLN telah berupaya untuk memperbaiki dengan mendatangkan spare part baru, hanya untuk lebih jelasnya dapat ditanyakan langsung ke pihak PLN,” terangnya. 

Ia berharap kerusakan dapat segera diperbaiki sebelum bulan Ramadhan, agar tidak menggangu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

0 comments:

Posting Komentar