Minggu, 22 Juli 2012

HASIL SOSEK MALINDO DI PONTIANAK SIAP DIBAWA DI TINGKAT NASIONAL

Delegasi Sosek Malindo Serawak Malaysia dan Provinsi Kalbar telah mengakhiri pertemuan Sosek Malindo tingkat daerah, dengan menyepakati sejumlah pointer penting, antara lain peningkatan kerja sama di bidang pariwisata, kelistrikan serta kelanjutan pembukaan CIQS di PLB Badau – Lubuk Antu. 

“Hasil pertemuan kedua tim teknis tersebut, selanjutnya menjadi bahan dalam pertemuan Sosek Malindo tingkat nasional ke 28 di Serawak, ujar Ketua Jawatan Kuasa Kerja Sosek Malindo Serawak Malaysia, Dato IK. Pahon, Rabu (11/7/12). 

Ia mengharapkan kerjasama bilateral kedua negara, bukan hanya terbatas pada tingkat lembaga pemerintahan, melainkan dapat menjangkau hingga masyarakat yang tinggal di perbatasan kedua negara. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Sosek Malindo Provinsi Kalbar, MH. Munsin mengatakan, dengan ditandatanganinya hasil rapat tim teknis oleh kedua delegasi, maka semua agenda yang tertuang dalam kesepakatan tersebut hendaknya segera ditindaklanjuti dan dapat diimplementasikan dalam program kerja melalui Pemerintah Pusat di masing – masing negara. 

Lebih lanjut, Munsin sangat mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam memberikan saran dan masukan, terkait berbagai persoalan yang tengah dihadapi dan perlu segera diatasi, bagi kepentingan bersama di kawasan perbatasan. 

“Hal ini bertujuan bagi peningkatan kerjasama serta hubungan persaudaraan yang lebih akrab di masa mendatang,”terangnya. 

Oleh karena itu, menurut Munsin, tim teknis dari kedua belah pihak dituntut untuk lebih pro aktif dan responsif melaksanakan koordinasi dan aplikasi di lapangan, sehingga setiap isu maupun permasalahan dapat diatasi secara bersama.

0 comments:

Posting Komentar