Kamis, 07 Juni 2012

PPP USUNG ARMYN ?

PONTIANAK (Rabu,06/06/12). Hari kedua pendaftaran calon Kepala daerah dan calon Wakil Kepala daerah di KPU Kalbar masih sepi. Tidak ada kesibukan yang luar biasa atau momen politik penting yang perlu dipublikasikan media.  

Belum ada pendaftar baru menyusul pasangan BERKIBAR, yang telah mendaftar sehari sebelumnya. Maklum pasangan Morkes Effendi – Burhanuddin A. Rasyid tengah melakukan konsolidasi dengan barisan koalisinya. Sementara pasangan incumbent, baru tanggal 9 mendaftar ke KPU.

Sama seperti sehari sebelumnya, tema politik hari ini masih seputar berapa jumlah pasangan calon yang mengikuti Pilgub Kalbar. Cukup 3 pasangan atau menjadi 4 pasangan? Positifkah Mayjend Armyn Angkasa Alianyang menjadi kandidat keempat ? Jawabannya ada pada PPP.

Hingga saat ini PPP belum menentukan sikap terkait Pemilukada Kalbar. Apakah ikut gerbong Morkes – Burhanuddin atau memperkuat barisan Tambul – Barnabas.

Info yang beredar Partai Hanura dan PBB telah mengarahkan dukungannya kepada Armyn Alianyang. Partai Hanura memiliki 4 kursi di DPRD Kalbar, sedangkan PBB 1 kursi. Jika PPP memang positif mengusung Armyn dan berkoalisi dengan kedua parpol tadi, maka jumlahnya mencapai 10 kursi. Melebihi batas minimal pencalonan dari jalur parpol, yakni sebanyak 9 kursi atau 15 % dari 55 kursi DPRD Kalbar hasil Pileg 2009. Maka Armyn akan melangkah dengan tegap menuju KPU.

Tapi itu kalau partai berlambang Ka`bah ini memang positif mengusung Armyn. Kalau tidak, pupuslah harapan sang Jendral beserta para simpatisannya.

Lalu kapan PPP memberikan jawaban ? Kita tunggu saja besok atau lusa, toh masa pendaftaran juga masih 5 hari lagi.  

0 comments:

Posting Komentar