Senin, 18 Juni 2012

PPP DITERPA ISU TIDAK SEDAP

Badai isu menghantam PPP terkait keputusan untuk mengusung Mayjend TNI Armyn Angkasa Alianyang – Fathan A. Rasyid sebagai bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur Kalbar.

Partai berlambang Ka`bah ini diisukan telah menerima suap sebesar 6 M dari pasangan calon lain, agar tetap mencalonkan Armyn – Fathan dalam Pemilukada Kalbar Kalbar tahun 2012.  

Dihubungi Minggu (17/06/12), Sekretaris DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya mengatakan, isu tersebut beredar melalui pesan singkat SMS maupun selebaran gelap.

“Isinya sarat dengan nada fitnah, antara lain menuding PPP sebagai partai penghancur umat. Padahal keputusan mengusung staf ahli Panglima TNI ini, justru untuk menyatukan berbagai umat di Kalbar,” ungkap Retno.  

Menurutnya, saat ini masyarakat Kalbar telah terkotak – kotak berdasarkan pemahaman sempit etnis, golongan dan keyakinan, yang jika dibiarkan sudah barang tentu berdampak destruktif terhadap daerah maupun masyarakat kedepan.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Kalbar, Ahmadi Usman pun mengakui, bahwa ada pihak tertentu yang ingin menjegal Armyn maju dalam Pemilukada Kalbar. Bahkan, beberapa hari sebelum pasangan Armyn Alianyang – Fathan A. Rasyid mendaftar ke KPU, beredar selebaran di rumah – rumah warga yang isinya menyebutkan Armyn batal maju dalam Pemilukada Kalbar.

Namun, ia mengajak semua pihak untuk memainkan politik santun dalam Pemilukada Kalbar. “Tolong hormati sikap PPP, karena kami juga mengormati keputusan pihak lain, “pintanya.  

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur Kalbar, Armyn Angkasa Alianyang – Fathan A. Rasyid telah mendaftar ke KPU Kalbar. Pasangan ini menjadi pasangan terakhir yang mendaftar, tepat di hari terakhir penutupan pendaftaran (12/06/12) lalu.

Mereka diusung oleh koalisi 3 parpol yakni PPP, Partai Hanura dan PBB dengan jumlah 10 kursi di DPRD Kalbar hasil Pemilu Legislatif tahun 2009.  

0 comments:

Posting Komentar