Jumat, 25 Mei 2012

Kejutan dari sang gubernur

Jungkat, 7 Juni 2011

Eddy Ibrahim, pimpinan Sanggar Pusaka tak pernah menyangka penampilannya pada penghujung acara Jambore PAUD di Kabupaten Pontianak, membuka jalan baginya untuk mentas ke luar negeri.

Sebuah kejutan, namun yang lebih mengejutkan lagi berita gembira tersebut adalah kejutan dari gubernur Kalbar, Cornelis MH.

Ceritanya begini. Usai menyajikan kesenian Pantun dan Gendang (Tundang), tiba – tiba gubernur yang saat itu duduk di samping Bupati Pontianak Ria Norsan, berdiri dan langsung naik ke pentas. Cornelis menawarkan pada Sanggar Pusaka untuk mewakili Kalbar pada festival kesenian Tundang di Takasimaya, Singapura.

"Saya benar-benar terkejut. Ini kejutan yang membuat saya tidak mampu berkata-kata apa lagi, selain terima kasih kepada pak Gubernur atas perhatiannya terhadap kesenian rakyat," jawab Eddy dengan senyum girang.

Gaya berpantun Eddy yang diselingi dengan humor ini memang memancing gelak tawa dari Cornelis, Ria Norsan serta para undangan lainnya. Cornelis memberikan apresiasi kepada Sanggar Pusaka dengan menawarkan kesempatan untuk promosi ke Singapura.

Selain sebagai hiburan rakyat, kesenian Tundang yang mulai diperkenalkan oleh Eddy Ibrahim sejak awal tahun 1992 ini juga sarat dengan pesan-pesan moral.


Lukas B. Wijanarko & Boy Sinu

0 comments:

Posting Komentar