Minggu, 10 Juni 2012

ARMYN JADI KANDIDAT KEEMPAT

Staf Ahli Panglima TNI. Mayjend TNI. Armyn Angkasa Alianyang bakal menjadi kandidat keempat yang maju dalam Pemilukada Kalbar tahun 2012. Sebanyak 3 parpol telah menyepakati untuk membentuk koalisi mengusung perwira berbintang dua ini, maju sebagai calon gubernur, yakni PPP, Partai Hanura dan PBB. Namun, untuk calon wakil gubernur atau pendamping Armyn masih harus dibicarakan lagi oleh koalisi parpol dan Armyn. 

Dihubungi Sabtu (09/06/12), Sekretaris DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya menjelaskan, secara teknis untuk calon Wakil gubernur diserahkan sepenuhnya pada Armyn Alianyang untuk menentukan figur yang dinilai cocok. Hal ini dimaksudkan agar ketika terpilih, pasangan yang diusung dapat sinergis dalam menjalankan roda pemerintahan. Sementara parpol hanya sebatas memberikan saran dan masukan. 

Retno memperkirakan pendaftaran pasangan calon ke KPU Kalbar paling lama tanggal 11 juni 2012 atau hari terakhir pembukaan pendaftaran . Tidak ada selebrasi khusus ketika mengantar pasangan calon ke KPU, namun 3 parpol pengusung mengupayakan agar perwakilan dari DPP masing – masing parpol turut mengantar. Retno menyebutkan, PPP memiliki 4 kursi di DPRD Kalbar, sedangkan Partai Hanura 4 kursi dan PBB 1 kursi. Total seluruhnya 10 kursi. 

Jumlah tersebut melebihi batas minimal untuk mencalonkan 1 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur seperti yang dipersyaratkan KPU, yakni 9 kursi atau 15 % dari total 55 kursi DPRD Kalbar hasil Pemilu Legislatif 2009. 

Terkait posisi Mayjend TNI. Armyn Alianyang yang masih prajurit TNI aktif, Retno menyatakan hal itu bukan masalah karena surat penguduran diri telah dilayangkan ke Panglima TNI beberapa waktu lalu. Sementara, mengenai pernyataan Kasad bahwa dirinya belum menerima surat pengunduran diri Armyn, Retno hanya menjawab bahwa Mayjend Armyn Alianyang adalah staf ahli Panglima TNI bukan staf Ahli Kasad.

0 comments:

Posting Komentar