Minggu, 20 Mei 2012

MELAWI JUARA UMUM MTQ 24 KALBAR

Musabaqah Tilawatil Qur`an - MTQ XXIV tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Melawi Kamis (17/05/12) malam ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kalbar, M. Zeet Assovie Hamdy, dengan menghasilkan tuan rumah sebagai Juara Umum.

Secara umum pelaksanaan MTQ yang dimulai sejak 12/05/12 berjalan sukses, termasuk promosi berbagai produk unggulan lokal melalui stand pameran.

Gubernur Kalbar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Kalbar M. Zeet Assovie Hamdy, mengapresiasi para peserta yang berhasil meraih prestasi dengan merengkuh juara. Namun, keberhasilan tersebut jangan hanya berhenti sampai di situ, melainkan dapat ditingkatkan dengan memotivasi diri untuk terus berlatih agar dapat mengukir prestasi gemilang di ajang MTQ XXIV tingkat Nasional di Maluku Juni 2012.

Sementara bagi para peserta yang belum berhasil meraih prestasi, diminta agar tidak patah semangat, karena kesempatan untuk merengkuh juara masih terbuka pada even lainnya. Anggaplah hal itu sebagai kesuksesan yang tertunda dan teruslah mengembangkan kreatifitas dan bakat diri masing – masing.

Pada kesempatan itu, Ketua LPTQ Kalbar H. Syakirman menerangkan, bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan ajang untuk mengukur dan mengukir prestasi dalam bidang baca dan pemahaman terhadap isi kandungan al – Qur`an.

Oleh karena itu, berakhirnya MTQ XXIV tingkat provinsi Kalbar di Melawi dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para kafilah Kabupaten Kota agar lebih meningkatkan pembinaan pada qari dan qari`ah, hafidz dan hafidzah di daerah masing – masing, sebagaimana komitmen bersama antara LPTQ provinsi dan LPTQ Kabupaten Kota.

Berbeda dengan seremoni pembukaan yang sempat diguyur hujan, kondisi cuaca pada acara penutupan di stadion Tumengung Setia Pahlawan di Kota Nanga Pinoh tadi malam cukup cerah.

Berdasarkan catatan pihak panitia, Pengunjung MTQ dan Pameran mencapai 135.000 orang, sementara nilai transaksi perdagangan mencapai 5 milyar lebih.

Selain disaksikan pejabat di lingkungan pemerintahan Provinsi Kalbar, acara pembukaan juga dihadiri sejumlah Bupati Walikota se Kalbar dan anggota DPR RI. Selanjutnya perhelatan MTQ XXVI tahun 2014 berlangsung di Kabupaten Bengkayang dan MTQ XXVII tahun 2016 digelar di Kabupaten Kubu Raya.  

0 comments:

Posting Komentar