Senin, 09 April 2012

PAN JARING 14 PENDAFTAR BALON GUB & WAGUB KALBAR

PARTAI AMANAT NASIONAL (PAN) Wilayah Kalbar Senin (09/04/12), resmi menutup pembukaan pendaftaran Bakal Calon Gubernur & Bakal Calon Wakil Gubernur Kalbar Tahun 2012.

Sebanyak 14 nama telah terdaftar di partai berlambang Matahari terbit ini, masing – masing 8 untuk Bakal Calon Gubernur dan 6 untuk Bakal Calon Wakil Gubernur. Ditemui di Sekretariat DPW PAN Kalbar di Jl. Merdeka Kota Pontianak, Ketua Tim Pendaftaran Pilgub, Ahmadi menyebutkan, seluruh berkas pendaftar selanjutnya diverifikasi oleh Tim Pilkada.

Mereka yang lolos kemudian diundang DPP untuk mempersentasikan visi dan misi masing – masing, sebelum disurvei oleh lembaga survei yang ditunjuk.

Berdasarkan Hasil survei inilah, DPP menentukan dan menetapkan 1 pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang diusung maju pada Pemilihan Gubernur September 2012.

 Ahmadi menyebutkan 8 nama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur yakni ; Staf ahli Panglima TNI Mayjend. TNI Armyn Alianyang, Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Morkes Effendi, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Abang Tambul Hussein, Bupati Sintang Milton Crosby, Kepala ULKI Kalbar Syarifah Mardiana, Ketua Yayasan Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak Suhardi Darmawan, Irjend. Pol. Dinar dan Ketua DPD Indonesia Bisa Kalbar Muda Antartikawan.
Sedangkan 6 pendaftar Bakal Calon wakil Gubernur yakni ; mantan Bupati Sambas Burhanuddin A. Rasyid, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalbar Fathan A. Rasyid, Ketua MABT Kalbar Harso Utomo Suwito, Ketua HIPMI Kalbar Iwan Gunawan, mantan Sekda Kalbar H. Syakirman dan Pdt Barnabas Simin.

PAN saat ini memiliki 4 kursi di DPRD Kalbar dan bersama 4 parpol lain, telah sepakat membentuk koalisi untuk mengusung 1 pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur Kalbar 2012.

Keempat parpol tersebut yakni ; PPP, PKS, Partai Hanura dan PBR. Bahkan, keempat parpol juga membuka pendaftaran dengan waktu yang sama dengan PAN (o2/04/12 s/d 09/04/12), namun untuk PKS mekanismenya sedikit berbeda.

Di Partai ini, pendaftar tidak perlu repot menyerahkan berkas, cukup dengan lisan dapat mendaftarkan diri. Bahkan melalui ponsel, peminat dapat langsung menghubungi salah seorang pengurus DPW PKS di tingkat provinsi.

Namun, semuanya tetap disurvei oleh tim internal partai, dengan mengacu tingkat elektibilitas dari setiap figur.

0 comments:

Posting Komentar