Jumat, 06 April 2012

Mayjend. ARMYN telah ajukan pengunduran diri

Staf ahli Panglima TNI Mayjend TNI Armyn Alianyang optimis dapat memenangkan Pemilihan Gubernur Kalbar Tahun 2012. Meskipun belum ada parpol yang secara resmi menjadi tumpangannya, namun peluang tertangkap melalui sinyal koalisi 5 parpol yakni PPP, PAN, PKS, Partai Hanura dan PBR.

Ditemui seusai menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur di Sekretariat DPW PAN Kalbar Jum`at [06/04/12], Armyn menyatakan hanya maju untuk menjadi orang nomor 1 di Kalbar dan tidak pernah terlintas di benaknya untuk menjadi nomor 2.

Bahkan, sambil berseloroh ia berkata, sebagai perwira dengan bintang 2 di pundak, kurang pas rasanya jika harus menjadi wakil gubernur. Jika pun dipaksa harus memilih, ia lebih mau menjadi Wakil Camat daripada Wakil Gubernur.

Sebagai konsekuensi keputusannya untuk maju, maka tidak ada pilihan lain selain mengundurkan diri dari TNI. Hal itu telah dilakukan, dimana surat pengunduran telah diajukan ke pimpinan TNI beberapa waktu lalu dan kini masih dalam proses.

Armyn yakin pimpinan TNI akan merestui, setelah melihat besarnya keinginan masyarakat untuk mengusungnya maju dalam Pemilukada Kalbar.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalbar, Fathan A. Rasyid, yang disebut sebagai pendamping Armyn, mengakui sebagai seorang PNS aktif, ia memang tidak diperbolehkan terjun ke dalam politik praktis. Tetapi sebagai warga negara, ia berhak untuk mencalonkan diri dan dicalonkan sebagai Kepala Daerah. 
Dan ia siap mengikutinya dengan konsekuensi harus rela mengundurkan diri sebagai PNS.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim mengatakan, sama seperti pendaftar lainnya, berkas Armyn dan Fathan nanti akan diverifikasi oleh Tim Pilkada untuk selanjutnya dilakukan survei.

Terkait peluang keduanya, secara diplomatis Ikhwani menjawab, semuanya memiliki kans yang sama untuk menggunakan perahu PAN maju dalam Pemilihan Gubernur Kalbar.

Meskipun abang kandung Fathan, yakni Burhanuddin A. Rasyid yang merupakan kader PAN juga mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur, namun hal itu tidak menjamin yang bersangkutan pasti mendapat restu menggunakan perahu partai berlambang Matahari terbit ini.

Karena semuanya tergantung hasil survei dengan memperhatikan tingkat elektibilitas dan tentunya aspirasi masyarakat yang berkembang.

Sebelum menyerahkan berkas ke PAN, Armyn dan Fathan telah menyerahkan formulir pendaftaran ke Sekretariat PPP. Selanjutnya keduanya menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat PBR dan Partai Hanura.

 Seusai mendaftar, Armyn dan Fathan sempat berpapasan dengan Ketua HIPMI Kalbar, Iwan Gunawan yang juga menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kalbar.

0 comments:

Posting Komentar