Senin, 02 April 2012

Golkar Kalbar siapkan 216.400 kader baru

Partai Golkar Kalbar baru saja mengakhiri orientasi fungsionaris Partai Golkar tingkat Provinsi Kalbar pada tanggal 29-30 Maret 2012 yang diikuti sebanyak 244 peserta. Selanjutnya Golkar kembali menggelar orientasi fungsionaris tingkat Kabupaten Kota selama bulan April 2012.

Ditemui Minggu (01/04/12), Koordinator Sterring Comitte Orientasi Fungsionaris, Andry Hudaya Wijaya menyebutkan, jumlah peserta kegiatan tingkat Kabupaten Kota mencapai1.920 orang, atau 4 kali lebih banyak dari jumlah Kursi DPRD Kabupaten dan Kota se-Kalbar yakni 480 kursi.

Seluruh peserta yang nanti mengikuti orientasi didorong untuk membangun sel aktif kader di daerah penugasan masing-masing, minimal sebanyak 100 kader baru. Sehingga dalam evaluasi fungsionaris bulan April dan Mei 2012, Golkar telah menjaring 216.400 kader baru, yang siap menjalankan peran aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan Partai Golkar.

Adapun materi kegiatan orientasi, selain sejarah, doktrin kepartaian dan manajemen organisasi, panitia juga menyegarkan kembali pemahaman kader akan arah dan Implementasi Politik Kesejahteraan Partai Golkar, serta Program Pembangunan dalam Perspektif Negara Kesejahteraan. Kesemuanya berdasarkan pada cita-cita kemerdekaan dalam konstitusi UUD 1945 yaitu : Melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia, Memajukan kesejahteraan umum, dan Mencerdaskan kehidupan bangsa.


Sebab, satu hal yang harus disadari bahwa tidak semua kader partai bisa lolos menduduki kursi legislatif, maupun jabatan politik di eksekutif. Namun bekal wawasan dan pengetahuan terhadap perjuangan politik kesejahteraan rakyat, tidak hanya digunakan dalam jabatan-jabatan publik, juga dalam peran-peran lain di tengah kehidupan masyarakat, serta merupakan sesuatu yang sangat berharga agar setiap kader Partai dapat menjadi pencerah dan pribadi teladan dalam lingkungan tempat tinggalnya dan dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya.

Andry menambahkan, kegiatan Orientasi Fungsionaris kemarin, dikemas dalam gaya serius tapi santai sehingga peserta dapat menyerap keseluruhan materi yang disampaikan.

Bahkan, secara pribadi dirinya sangat puas, karena kegiatan berhasil melakukan penugasan kepada para kader muda sebagai panitia pelaksana, pimpinan sidang materi dan pimpinan diskusi kelompok. Rasanya proses kaderisasi dan regenerasi dalam kegiatan organisasi dapat diwujudkan, sekaligus dapat menjadi contoh bagi DPD Kabupaten Kota.

Andry yang juga Sekretaris fraksi Golkar DPRD Kalbar ini merupakan alumni Diklat Instruktur Perkaderan tahun 2005, satu angkatan dengan Nurul Arifin yang sekarang anggota DPR-RI, dan Diklat Kader Penggerak 2010, seangkatan dengan Ahmad Dolly Kurnia, mantan Ketua Umum DPP KNPI.

0 comments:

Posting Komentar