Rabu, 14 Maret 2012

Nakhoda baru BM PAN Kalbar emban tugas berat

Muswil III Barisan Muda Penegak Amanat Nasional BM PAN Kalbar Sabtu (10/03/12), secara resmi dibuka oleh Ketua Umum BEM PAN Yandri Susanto. Selain menyusun program kerja organisasi kedepan, Muswil juga mengagendakan Pemilihan Ketua baru periode 2012 – 2017.

Tercatat sebanyak empat kader organisasi sayap PAN ini siap bertarung, untuk menggantikan Dedy Iswadi yang telah habis masa kepemimpinannya, yakni Barry Shilmon, Budi Agustian, Denie Amirudin serta Farid Riza.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim mengatakan siapapun yang terpilih menakhodai BM PAN mempunyai tugas berat, terutama memperkuat jaringan organisasi hingga ke tingkat bawah. Apalagi saat ini, dari 14 DPC BM PAN Kabupaten Kota di Kalbar, baru 3 diantaranya yang membentuk struktur kepengurusan hingga ke tingkat Kecamatan.

Di tempat yang sama, Ketua DPP BEM PAN Yandri Susanto mengakui, sejak berdiri 12 tahun silam, BM PAN telah berhasil mencetak puluhan kader yang berkualitas, tercatat 15 dari 46 anggota DPR RI saat ini merupakan produk BM PAN.
Namun, seluruh pengurus tidak boleh berhenti meraih prestasi, justru hal itu memotivasi untuk bekerja ekstra keras, apalagi tugas yang maha berat telah menunggu, yakni menyukseskan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa menuju RI 1.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Cornelis, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar Tony Verdi mengatakan, bahwa Muswil mempunyai arti dan kedudukan yang penting serta strategis, karena bukan hanya sebagai agenda rutin organisasi, melainkan upaya untuk menyatukan dan menyelaraskan program kerja guna mencapai tujuan organisasi.

Diharapkan Muswil kali ini dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi peningkatan peran serta BEM PAN Kalbar dalam pembangunan, sekaligus dapat bermanfaat bagi pengembangan dan konsolidasi organisasi sebagai bagian dari komponen bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar