Rabu, 21 Maret 2012

DEMOKRAT BUKA PENDAFTARAN BALON GUBERNUR KALBAR

DPD Partai Demokrat Kalbar Senin (19/03/12) secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2012. Pendaftaran berlangsung di Sekretariat DPD Demokrat di Jl. Johar Kota Pontianak.

Hingga sore kemarin tercatat 7 orang telah mengambil formulir pendaftaran, diantaranya kader yang juga wakil gubernur Kalbar saat ini, Christiandy Sandjaya.

Kepada wartawan, Christiandy menyatakan tetap berpasangan dengan gubernur Kalbar saat ini, Cornelis MH. Mereka berdua telah memutuskan tetap berduet dalam Pemilihan gubernur tahun 2012 dan optimis dapat kembali meraih kemenangan.

Sebelumnya mereka juga telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan, namun belum berfikir untuk melakukan hal yang sama ke parpol lainnya.  
Sedangkan Ketua Yayasan Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Suhardi Dharmawan justru mengambil 2 formulir pendaftaran sekaligus, yakni formulir untuk bakal calon gubernur dan formulir bakal calon wakil gubernur.

Selanjutnya ia serahkan mekanisme partai yang menentukan, dimana posisinya yang ideal ; sebagai gubernur atau hanya wakil gubernur. Terkait motivasi dirinya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur tahun 2012, adalah untuk mengeluarkan Kalbar dari belenggu kemiskinan, yang saat nilai IPM nya berada di urutan bawah secara nasional.

Sementara itu, pengambilan formulir masih dibuka hingga tanggal 22 Maret 2012. Sedangkan penyerahan berkas pendaftaran dimulai tanggal 20 hingga 23 Maret 2012, dengan melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan.  

0 comments:

Posting Komentar