Kamis, 29 Maret 2012

Golkar segera buka pendaftaran balon gub Kalbar

Usai Partai Demokrat Kalbar mengakhiri Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalbar Tahun 2012, hal serupa juga akan dilakukan Partai Golkar Kalbar dalam wakrtu dekat. Partai berlambang pohon beringin ini membuka pendaftaran di Sekretariat Gedung Zamrud Khatulistiwa mulai 28 Maret 2012 s/d 1 April 2012, sedangkan masa pengembalian formulir 2 April s/d 4 April 2012.

Dalam jumpa pers di Gedung Zamrud Minggu (25/03/12), Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Kalbar, Gusti Hersan Aslirosa mengatakan, seluruh kandidat yang nanti mengembalikan formulir selanjutnya akan disurvei oleh tim khusus, dan hasilnya kemudian direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Kemungkinan survei berlangsung selama bulan April dan hasilnya dapat dipublikasikan Mei mendatang. Menurutnya, sejauh ini Golkar belum memutuskan figur yang layak diusung, sehingga harus melakukan penjaringan melalui pendaftaran.

Namun, yang jelas semua yang berminat menggunakan perahu Golkar harus mengikuti mekanisme partai, termasuk Ketua DPD Golkar Kalbar, Morkes Effendi.
Pasangan yang memiliki tingkat elektibilitas tinggi untuk memenangkan pertarungan, yang nantinya bakal diusung oleh Partai Golkar. Sebab, Golkar maju untuk memenangkan pertarungan bukan untuk kalah.

Hal ini juga dimaksudkan, untuk menghindari kemungkinan pasangan calon yang diusung justru meninggalkan partai Golkar setelah menduduki kursi Kepala daerah.

Terkait kemungkinan membentuk koalisi, Hersan mengakui bahwa Golkar telan menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol, diantaranya PPP, PAN serta PKS. Namun, dalam komunikasi politik tersebut, ternyata terdapat parpol yang telah mempunyai calon, sehingga Golkar memutuskan untuk menarik diri.

Di bagian lain, Hersan menyatakan bahwa semua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang kini muncul ke permukaan, merupakan saingan berat dan mempunyai kans yang sama untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Kalbar yang dijadwalkan 20 September 2012.

0 comments:

Posting Komentar