Kamis, 29 Maret 2012

18 tim berlaga di lomba cerdas cermat 4 pilar

Sebanyak 18 tim mewakili 14 Kabupaten Kota se Kalbar mulai 26 s/d 29 Maret 2012 uji kemampuan dalam lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa & Bernegara (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika tingkat SLTA.

Kegiatan yang digelar merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar dengan Setjend MRP RI, dalam sosialisasi mengenai 4 pilar demi meningkatkan pemahaman di kalangan pelajar, sekaligus sebagai wadah aktualisasi diri melalui ajang kompetisi.

Ditemui di Pontianak Senin (26/03/12), Kepala Bagian Protokoler Setjend MPR RI Andrianto Majid mengatakan, Lomba Cerdas Cermat yang berlangsung di Kalbar merupakan penyelenggaraan yang kedelapan kalinya di tahun 2012. Sementara, pelaksanaanya telah memasuki tahun keempat.

Lomba bertujuan untuk memasyarakatkan dan membudayakan kesadaran mengenai konstitusi negara, memperkokoh nasionalisme serta meningkatkan persatuan khususnya di kalangan pelajar.

Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa & Bernegara tingkat SLTA dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kalbar Mustaruddin di Kapuas Palace Hotel.


Dalam sambutannya, Ia mengharapkan seluruh siswa yang mengikuti lomba dapat memaknai 4 pilar kebangsaan dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari – hari, baik di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Berdasarkan data dari pihak panitia, Kota Pontianak terbanyak mengirimkan peserta yakni 3 tim, kemudian Kabupaten Sanggau dan Kubu Raya masing – masing mengutus 2 tim, sedangkan 11 Kabupaten Kota lainnya masing – masing mengutus 1 tim.

Tim yang berhasil meraih juara 1 berhak mengikuti lomba Cerdas Cermat tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta September 2012.

Untuk acara final tanggal 29 Maret 2012/ akan dihadiri Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Syaifuddin. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di Kota Palangkaranya Kalimantan Tengah, yang dibuka oleh Ketua MPR RI Taufiq Kiemas.

0 comments:

Posting Komentar