Sabtu, 31 Maret 2012

Golkar buka pendaftaran balon gubernur Kalbar

DPD Partai Golkar Kalbar Kamis (29/03/12) resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Kalbar Tahun 2012.

Pendaftaran berlangsung di Gedung Zamrud Khatulistiwa Jl. Ahmad yani Kota Pontianak mulai pukul 09.00 s/d 15.00 WIB.

Hingga pukul 12.00 WIB tercatat 10 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran, masing – masing 6 formulir untuk Bakal Calon Gubernur dan 4 formulir untuk Bakal Calon Wakil Gubernur.

Koordinator Penerimaan Pendaftaran, Aida Mochtar menyebutkan mereka yang mengambil formulir untuk Bakal Calon Gubernur yakni Ketua DPD Partai Golkar Morkes Effendi, Hj. Syarifah Mardiana, Ketua DPD Gerindra Kalbar Abang Tambul Hussein, mantan Walikota Pontianak Buchary A. Rachman, Staf ahli Panglima TNI Mayjend TNI Armyn Alianyang serta Ketua DPD Indonesia Bisa Kalbar Muda Antartikawan.

Sedangkan yang mengambil formulir untuk Bakal Calon Wakil Gubernur yakni mantan Bupati Sambas Burhanuddin A. Rasyid, Pendeta Barnabas Simin, tokoh pemuda Nagian Himawan dan Ketua MABT Kalbar Harso Utomo Suwito.

Aida menerangkan Morkes Effendi adalah yang pertama mengambil formulir, namun untuk pasangannnya baru dapat diketahui saat penyerahan formulir.

Pengambilan formulir masih dibuka hingga 1 April 2012, sedangkan pengembalian formulir dimulai 2 April s/d 4 April 12.

Sementara itu, Morkes Effendi menyatakan siap bertarung dalam Pemilihan Gubernur Kalbar yang dijadwalkan 20 september 2012, dan partai berlambang pohon beringin ini terbuka untuk membentuk koalisi dengan parpol mana pun, termasuk dengan PDI Perjuangan. Bahkan, tidak masalah jika Gubernur saat ini Cornelis MH, juga mendaftarkan diri di partai Golkar.

0 comments:

Posting Komentar