Sabtu, 07 Januari 2012

PPP BELUM TENTUKAN PASANGAN CALON KB 1

DPW PPP Kalbar belum menentukan sikap terkait pasangan calon untuk diusung maju dalam pemilukada Gubernur tahun 2012. Selain mekanisme partai yang harus melakukan survey terlebih dahulu untuk memilih pasangan yang ideal, perolehan kursi PPP di DPRD Kalbar sebanyak 5 kursi belum mencukupi untuk mengajukan kader. Sehingga PPP harus berkoalisi dengan partai lain, yang tentu saja lebih sulit karena membutuhkan komunikasi politik. 
Hal itu diungkapkan Ketua DPW PPP Kalbar Ahmadi Usman, Kamis (05/01/12), terkait persiapan PPP menyongsong pesta demokrasi September 2012. Namun, Ahmadi yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kalbar ini menyatakan, komunikasi politik telah dibangun dengan beberapa partai yang memiliki kesamaan visi, untuk mengusung pasangan calon yang mempunyai kans besar memenangkan Pemilukda. 
Keputusan final dari DPP PPP menyangkut nama pasangan calon serta koalisi partai diperkirakan turun sekitar 6 bulan sebelum Pemilukada, yang tentunya mengikuti dinamika politik dan aspirasi masyarakat yang berkembang. 
Sementara itu, Ketua fraksi PPP DPRD Kalbar Retno Pramudya mengakui komunikasi politik telah dijajaki dan terus berlangsung antara lain dengan PAN, PKS, PBR dan Hanura.

0 comments:

Posting Komentar