Minggu, 15 Januari 2012

DPW PAN BENTUK TIM PEMILUKADA KALBAR

DPW Partai Amanat Nasional – PAN Kalbar telah membentuk Tim Pemilukada gubernur Kalbar, dengan keanggotaan kader – kader partai terbaik. Duduk sebagai Ketua adalah Syarif Izhar Asyuri dan Syaifuddin sebagai Sekretaris. Keduanya merupakan anggota DPRD Kalbar. Sedangkan Ketua DPW PAN Kalbar Ikhwani A. Rahim, menempati posisi sebagai Penanggung jawab.
Ditemui di fraksi PAN DPRD Kalbar Kamis (12/01/12), Ikhwani menjelaskan, Tim Pemilukada dibentuk untuk memetakan kekuatan politik serta menjaring figur terbaik untuk memimpin Kalbar periode 5 tahun kedepan. Selanjutnya hasil penjaringan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat – DPP. Namun, menyadari perolehan kursi partai tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan pasangan calon sendiri. maka PAN harus berkoalisi dengan parpol lainnya. Untuk masalah ini, PAN bersikap terbuka untuk berkoalisi dengan seluruh parpol, termasuk dengan PDI P dan Demokrat.
Di bagian lain, Ikhwani juga mengakui bahwa saat ini PAN masih menunggu hasil akhir dari RUU Pilkada yang diusulkan pemerintah, dimana di dalamnya memuat format baru Pilgub yakni tidak lagi dipilh secara langsung melainkan oleh DPRD.  

0 comments:

Posting Komentar